Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kondisi Jembatan Sungai Teras di jalur jalan PALI-Musi Rawas. Foto: Dok POlsek BTS Ulu,
Kondisi Jembatan Sungai Teras di jalur jalan PALI-Musi Rawas. Foto: Dok POlsek BTS Ulu,

Jembatan Diperbaiki, Jalur PALI-Mura Bisa Dilalui Pemudik

SUMSELHEADLINE.COM, MUARABELITI — Pihak PT Pertamina EP Filed Pali dan PT Medco EP Soka telah melakukan perbaikan darurat atas kerusakan dua jembatan di jalur jalan lintas Kabupaten PALI-Musi Rawas. Kini kedua jembatan itu sudah bisa dilalui, namun hanya untuk kendaraan kecil, minibus dan sepeda motor.

Guna mencegah kendaraan besar lewat, petugas dan warga juga sudah memasang poral setinggi 2.1 meter di pangkal jembangan. Informasi yang diterima, kini kondisi Jembatan Sungai Keruh Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura telah diperbaiki, dengan merapikan lantai jembatan dan memasang portal setinggi 2,1 meter di badan jalan pangkal jembatan.

Tulisan lainnya :   Ketua RT Hingga Tomas di Muba Sumringah, Ini Penyebabnya

Kapasitas kendaraan tidak boleh lebih dari tiga ton. Kapolres Mura AKBP Andi Supriyadi, melalui Kapolsek BTS Iptu Jemmy Amin Gumayel mengatakan, begitupun Jembatan Sungai Teras Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, tiang jembatan telah disurvei oleh pihak PT Medco EP Soka.

“Direncanakan pada Kamis, 4 Apil mulai dikerjakan untuk pengelasan/penguatan skur tambahan kaki- kaki jembatan. Sementara lantai jembatan saat ini dalam kondisi baik,” jelasnya.

Kondisi terkini dua jembatan tersebut (Jembatan Sungai Teras dan Jembatan Sungai Keruh) sudah bisa dilalui oleh kendaraan pribadi, jenis minibus, jeep atau kendaraan penumpang dimensi kecil. Namun kendaraan barang muatan dan bertonase tidak dapat melintasi jembatan tersebut dan sudah dipasang portal.

Tulisan lainnya :   Tinjau Jalan Rusak, Ratu Dewa Malah Temui Rumah Kebakaran

Ditegaskan Jemmy, namun demikian pihaknya tidak menganjurkan para pemudik memilih jalur PALI-Mura. “Sebaiknya silahkan pilih jalur lain seperti dari Muba maupun Lahat,” ujarnya.

Kendati demikian, sebagai antisipasi masyarakat yang mudik memilih jalur Mura-PALIi, Polres Mura telah menyiapkan sati pos pengamanan di jalur tersebut di Simpang Semambang.  (rya)

Editor: Edi

Check Also

Truk bermuatan tabung gas elpiji diperiksa penyidik Polda Sumsel. Foto: Sumselheadline/Ela.

Truk Berisi Tabung Gas Terbakar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel bersama Unit Pidsus Polres Banyuasin telah melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *