Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Jembatan  Sungai Teras yang ada di Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura, rusak berat, tak bisa dilalui pemudik, Minggu (31/3/2024). Foto: Humas Polres Mura.
Jembatan  Sungai Teras yang ada di Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura, rusak berat, tak bisa dilalui pemudik, Minggu (31/3/2024). Foto: Humas Polres Mura.

Pemudik Arah Linggau Diminta tak Lalui Jalan PALI-Mura

SUMSELHEADLINE.COM, MUARABELITI — Bagi pengendara dari dan tujuan Lubuklingga dan Muarabeliti-Tanahabang Kabupaten PALI, diimbau untuk sementara tak melalui jalur jalan tembus baru, mengingat  kondisi jembatan di sana sangat memprihatinkan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriyadi mengatakan para pemudik untuk tidak  memilih jalan alternatif dari jalur Pali-Mura atau Mura-Pali. “Pasalnya kondisi Jembatan  Sungai Teras yang ada di Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura kerusakan tepatnya retak tiang pancang. Kekuatan jembatan hanya tinggal 25 persen lagi dan posisi jembatan terlihat sudah miring,” ungkapnya.

Tulisan lainnya :   Jaksa Masih Tunggu Kelengkapan Berkas Mularis

Imbauan itu disampaikan langsung oleh Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Tony Saputra,  Kasat Reskrim AKP Herman Junaidi,  Kasat Lantas AKP Saharudin, Kapolsek BTS Ulu Iptu Jemmy Amin Gumayel, juga perwakilan Pertamina EP Field Pali, usai mengecek langsung kondisi jalur mudik di wilayah Kecamatan  Bulang Tengah Suku atau BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (31/3/2024).

Dia menjelaskan bahwa jalan lintas dari Kabupaten Musi Rawas menuju Kabupaten Pali melalui BTS ULU Cecar, tidak layak dilintasi pemudik dan dapat membahayakan keselamatan jiwa.

Tulisan lainnya :   KPU Sumsel Tetapkan 1.080 DCT Legislatif, Tiga Calon Dicoret

Selain Jembatan Sungai Teras, bahaya juga dapat mengancam di Jembatan Sungai Keruh yang sedang proses perbaikan pihak Pertamina, juga sudah banyak yang keropos dan tidak optimal.

Untuk itu, pemudik maupun pengguna kendaratan roda empat lainnya silahkan pilih jalur lain, jangan gunakan jalur alternatif Mura Pali. “Jangan hanya karena ingin lebih cepat 1 jam ke Palembang, keselamatan terancam. Yang paling utama adalah keselamatan kita” tegasnya.  (rya)

Editor: Ferly

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *