Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustrasi mudik lebaran menggunakan angkutan darat. Foto : Detikoto.
Ilustrasi mudik lebaran menggunakan angkutan darat. Foto : Detikoto.

Puncak Mudik Diperkirakan 8-9 April, Dishub Sumsel Siaga

SUMSELHEADLINE.COM, PALENBANG — Semua pihak mempersiapkan segala sesuati jelang mudik lebaran, tak terkecuali di Provinsi Sumsel. Diperkirakan ratusan ribu, bahkan jutaan pemudik datang dan pergi.

Pihak Dinas Perhubungan Sumsel memprediski jumlah pemudik di Idul Fitri 2024 yang bakal datang ke Sumsel naik dibandingkan lebaran tahun lalu, sekitar 5-7 persen.

“Kenaikan itu total dari seluruh moda transportasi, baik melalui udara, jalan darat tol dan nontol, serta dari pelabuhan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, Arinarsa JS, Rabu (27/3/2024).

Tulisan lainnya :   Polrestabes Palembang Amankan 2,8 Ton BBM Solar Ilegal

Kenaikan jumlah pemudik ini diprediksi terjadi pada akhir pekan sebelum Lebaran atau dimulai Jumat (5/4/2024) atau H-5. Sementara arus balik diprediksi terjadi mulai Minggu (14/4/2024).

Puncak arus mudik akan terjadi pada 8-9 April 2024 atau pada H-2 dan H-1. Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada H+3 atau 14 April 2024.  Arus pemudik terbanyak masih berasal dari wilayah Pulau Jawa.

Pada arus mudik tahun lalu, jumlah kendaraan yang masuk Sumsel mencapai 375.913 kendaraan. Angka itu didapatkan dari pemantauan selama 11 hari atau dari 15-25 April 2023. Dari jumlah itu, yang masuk melalui Pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA) sebanyak 4.716 kendaraan dan jalan Tol Keramasan 159.609 kendaraan. (nda)

Tulisan lainnya :   Menghindari Timbangan, Truk ODOL Pilih Jalur Musi 6

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *