Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustrasi Pj Bupati Muba, Apriyadi dan info penurunan angka komiskinan. Foto; Kominfo Muba.
Ilustrasi Pj Bupati Muba, Apriyadi dan info penurunan angka komiskinan. Foto; Kominfo Muba.

Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrem di Muba Paling Masif di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU ––  Capaian positif Pemerintah Kabupaten Muba di bawah kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi Mahmud. Pasalnya, di tangan dingin Apriyadi berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem yang sangat drastis.

Tak tanggung-tanggung, Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama stakeholder terkait berhasil menurunkan angka kemiskinan di tahun 2023 menjadi 0.68 persen dari sebelumnya di tahun 2022 4.74 persen.

“Ya, dari seluruh daerah di Sumsel, Kabupaten Muba yang paling masif penurunan angka kemiskinan ekstremnya menyentuh angka 0.68 persen dari 4.74 persen,” ungkap Plt Kepala Bappeda Muba, Sunaryo SSTP MM, Kamis (21/3/2024).

Menurutnya, masifnya penurunan angka kemiskinan ekstrem di Muba tersebut tidak terlepas dari bantuan yang menyasar atau menyentuh langsung masyarakat pra sejahtera kategori ekstrem yang sejak satu tahun belakangan sangat digencarkan Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Tulisan lainnya :   Dinilai Peduli Daerah, Pemuda Jurai Besemah Bersatu Siap Menangkan HD

“Ya, salah satunya program Bantu Umak. Program ini juga diakui Pemerintah Pusat sangat efektif menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Muba, bahkan Muba mendapatkan reward insentif fiskal yang diserahkan langsung oleh bapak Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin kepada pak Bupati Apriyadi,” jelas Sunaryo.

Sementara itu, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP membenarkan hal tersebut, penurunan angka kemiskinan Muba yang masif se-Sumsel tersebut tertuang berdasarkan Surat dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Surat bernomor B-464/16/D-I/KPS.01.00/02/2024.

Tulisan lainnya :   Beredar Video Pamer Payudara Diduga Oknum Dewan

“Dalam surat tersebut angka kemiskinan di Muba yang paling masif turun drastis dari 4.74 persen menjadi 0.68 persen,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan capaian tersebut artinya program program yang dilaksanakan selama ini oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem berhasil dan diakui oleh BPS dan Kementerian PMK dan tentunya bagi penerimaa manfaat.

“Semoga Pemkab Muba terus dapat memaksimalkan kinerja seluruh OPD terkait dengan support penuh masyarakat Muba. Saat ini pak Pj Bupati Apriyadi Mahmud tak henti-hentinya bekerja demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Muba,” pungkasnya. (Rya)

Editor: Edi

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menijau langsung lokasi bekas galian minyak ilegal di Sungai Angit, Babat Toman, Muba. Foto: Kominfo Muba.

Pemprov-Polda Sumsel Bentuk Satgas Pencegahan Ilegal Drilling

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan,  Elen Setiadi, SH, MS mengungkapkan Pemerintah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *