Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Tim gabungan Basarna terus mencari Pete Sanjaya (44), warga Dusun I Desa Embacang, Muratara, yang tenggelam di Sungai Rupi, Senin (12/3/2024). Foto: Dok Basarnas Palembang.
Tim gabungan Basarna terus mencari Pete Sanjaya (44), warga Dusun I Desa Embacang, Muratara, yang tenggelam di Sungai Rupi, Senin (12/3/2024). Foto: Dok Basarnas Palembang.

Tim Basarnas Palembang Lanjutkan Pencarian Pete di Sungai Rupit

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Team SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap Pete Sanjaya (44), warga Dusun I Desa Embacang Baru Ilir Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan yang tenggelam di Sungai Rupit.

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, SE didampingi Kasubsi Operasi, Manca Rahwanto, S.E mengatakan, pihaknya (Team Rescue_red) yang berada di Pos SAR Lubuk Linggau masih melakukan pencarian terhadap korban.

“Dengan menggunakan peralatan SAR Air, mereka berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban,” ujarmya, Selasa (12/3/2024).

Raymond menjelaskan, kejadian berawal saat korban hendak mandi ditepian aliran Sungai Rupit di Dusun I Desa Embacang Baru Ilir, setelah seharian melakukan aktifitasnya di kebun.

Tulisan lainnya :   Sidang Oknum Polwan, Terdakwa Marah-marah Hingga Pukul Dinding

“Saat kejadian korban bersama sejumlah warga lainnya. Namun, saat sedang mandi korban mengalami kejang-kejang dadakan, sehingga korban terjatuh ke sungai, warga yang melihat mencoba memberikan pertolongan, namun krena derasnya arus sungai membuat korban tenggelam dan menghilang,” katanya.

Dikatakan Raymond, kegiatan ini merupakan pencarian korban yang kedua.”Pencurian kemarin sempat dihentikan, hari ini dilanjutkan pukul 07.00 WIB. Kit juga dibantu dengan potensi SAR seperti BPBD Musi Rawas Utara, Tagana, Aparat Desa dan Masyarakat,” jelasnya.

Raymond membeberkan, pencarian kali ini dilakukan dengan membagi Team SAR gabungan menjadi dua (2) SRU.

Tulisan lainnya :   Sawah Lebak di Banyuasin Bisa Produksi Dua Kali Setahun

“SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu-perahu masyarakat, sedangkan SRU 2 jika memungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban. Semoga dengan banyaknya potensi SAR yang terlibat dan berbagai upaya yang kita lakukan, korban dapat segera kita temukan,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *