Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Lomba Marching Concert Gubernur Championship tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Rumah Dinas Gubernur, Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Lomba Marching Concert Gubernur Championship tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Rumah Dinas Gubernur, Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Tyas Fatoni: Belajar Menghargai Proses Dalam Meraih Sesuatu

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Bunda PAUD Sumsel, Tyas Fatoni membuka Lomba Marching Concert Gubernur Championship tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di halaman rumah dinas gubernur, Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2024).

Tyas Fatoni menyebut ajang ini menjadi kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak, sekaligus pencarian bibit atlet marching band profesional. “Ajang ini juga bisa menjadi sarana pencarian bibit atlet marching band, yang kelak di kemudian hari bisa menjadi atlet profesional,” ucap Tyas Fatoni.

Menurutnya, selama belajar/berlatih marching band, banyak pelajaran yang bisa diperoleh anak-anak. Di antaranya ketekunan, disiplin dan kesabaran sekaligus menghargai proses dalam meraih sesuatu. Melalui kesempatan ini, Tyas Fatoni juga mengapresiasi para pelatih tim marching band tersebut. “Ini adalah ajang kreativitas yang baik untuk anak-anak,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   Palembang Expo Ajang Promosi Potensi Ekonomi dan Budaya

“Apresiasi saya untuk para guru dan pelatih yang dengan kesabarannya. Melatih anak-anak, apalagi anak TK tentu bukan hal yang mudah,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, ajang Marching Band Concert ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu didukung dan dilaksanakan secara rutin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Sumsel Deliar menjelaskan FYBI merupakan organisasi di bawah naungan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI).  Beberapa waktu lalu, FYBI Sumsel telah menyumbangkan 9 medali emas dalam kejuaraan marching band.

Tulisan lainnya :   Jalan Sekayu Diperbaiki, Apriyadi Nilai Perlunya Konektivitas Antar-kecamatan

“Kita lihat para peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti lomba ini. Ada 55 peserta yang mengikuti ajang ini. 10 peserta  marching band TK, 13 peserta marching band, kemudian ada 10 peserta marching band SMP, dan SMA ada 12 peserta,” kata Deliar.

Bagi para pemenang nantinya sambung Deliar pihaknya telah menyiapkan uang pembinaan puluhan juta rupiah. Pembukaan marching concert ini diawali dengan penampilan marching band TK Pusri, dilanjutkan dengan TK Aisyiyah 4 Bustanul Athfal dan TK Kartika 21 Palembang. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *