Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ishak Mekki bersamma ChairulS Madiyah. Fotok; Dok Chairul S Madiyahy.
Ishak Mekki bersamma ChairulS Madiyah. Fotok; Dok Chairul S Madiyahy.

Kader Demokrat Wacanakan Ishak Dampingi Herman Deru

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pasca Mawardi Yahya mengumumkan akan mencalonkan Gubernur Sumsel berpasangan dengan Harnojoyo, silang pendapat terus terjadi di sejumlah politisi. Bahkan, tak jarang yang justru menjodohkan Herman Deru, mantan Gubernur Sumsel, bergandengan tangan dengan Ishak Mekki, anggota DPR RI dan juga mantan Wagub Sumsel.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, H Chairul S Matdiah, SH, MHKes, membeberkan sejumlah nama kader internal  Partai Demokrat yang layak maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024.

Beberapa nama kader potensial adalah Ir H Ishak Mekki, MM, dan H Wahyu Sanjaya, SE, MM, Ketua DPD Partai Demokrat Cik Ujang, SH, dan anggota DPR RI Fraksi Demokrat Periode 2004-2008 Sarjan Tahir, SE, MM.

“Saya sebagai kader Partai Demokrat dan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel mengusulkan agar Ishak Mekki berpasangan dengan H Herman Deru sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel,” ujar Chairul, Senin (11/3/2024).

Tulisan lainnya :   Gunakan Helm Ojol, Dua Pria Rampok Minimarket di Palembang

Chairul menilai Ishak Mekki adalah sosok yang tepat dan pantas untuk mendampingi Herman Deru pada Pilgub Sumsel 2024. Pasalnya, Ishak Mekki sudah berpengalaman sebagai Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018 berpasangan dengan Ir H Alex Noerdin.

Ishak Mekki juga pernah dua kali menjabat sebagai Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Periode 2004-2009 dan 2009-2013. Kemudian Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 1 Periode 2019-2024.

“Begitu juga dengan Herman Deru sudah berpengalaman sebagai Gubernur Sumsel dan Bupati Kabupaten OKU Timur dua periode. Jadi keduanya sangat layak maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Periode 2024-2029,” ujar Chairul yang juga Anggota DPRD Sumsel itu.

Terkait deklarasi yang dilakukan mantan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan H Harnojoyo, SSos, Chairul mengatakan, belum ada keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat terkait calon yang diusung pada Pilgub Sumsel 2024.

Tulisan lainnya :   Libur Nataru, Begini Cara Beli Tiket KA

“Sejauh ini belum ada keputusan kader Partai Demokrat yang diusung maju pada Pilgub Sumsel. Tapi, Partai Demokrat memiliki sejumlah kader yang militan seperti Ishak Mekki, Cik Ujang, Wahyu Sanjaya dan Sarjan Tahir,” tegasnya.

Sementara Herman Deru saat ditanya siapa sosok yang akan menjadi pasangannya sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel pada Pilgub Sumsel 2024, secara diplomatik akan melihat survei terlebih dahulu. “Sumsel banyak tokoh-tokoh yang potensial. Tentu saja harus ada pertimbangan-pertimbangan politik,” kata Deru.

Menurut Deru, siapapun yang hendak mencalonkan diri dalam Pilkada Sumsel, tentu saja sama-sama mempunyai niat dan keinginan baik untuk membangun dan memajukan Sumsel.

“Kita serahkan kepada rakyat untuk menilainya. Semua tokoh-tokoh yang mau maju ini punya rekam jejak masing-masing. Kita serahkan kepada masyarakat,” katanya. (fer)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *