Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan RI, Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M, melakukan kunjungan kerja ke kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang atau Basarnas Palembang, Senin (04/03/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.
Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan RI, Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M, melakukan kunjungan kerja ke kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang atau Basarnas Palembang, Senin (04/03/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Anggota Basarnas Diminta Pegang Teguh Janji Rescue

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan RI, Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M, melakukan kunjungan kerja ke kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang atau Basarnas Palembang, Senin (04/03/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Basarnas pusat tersebut, disambut hangat Kepala Kantor Basarnas Palembang Beserta Kasi dan Staf, serta Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan di Ruang Transit Angkasa Pura II Palembang.

Setibanya Kabasarnas, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas Ny. Ika Kusworo dan rombongan disambut dengan tari persembahan, pemasangan Tanjak dan Yel-yel oleh personil Rescuer.

Kedatangan dalam rangka kunker perdana ini, untuk memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai dan mengecek kesiapan personil serta peralatan yang dimiliki Basarnas Palembang.

Tulisan lainnya :   Wapres : Banyak Orang Kecendrung Meninggalkan Agama

Acara berlangsung dengan penuh khidmat, mulai dari laporan Kepala Kantor Basarnas Palembang, kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kabasarnas serta ditutup dengan sesi tanya jawab.

Dalam pengarahannya, Kusworo menekankan beberapa point penting sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, di antaranya meningkatkan iman dan taqwa, memegang teguh Panca Prasetya Korpri dan Janji Rescue.

Dalam pelaksanaan tugas, mewujudkan profesionalisme sebagai ASN berakhlak, mewujudkan sinergitas dan menjaga kekompakan dengan potensi SAR, dan selalu berinovasi dan mengembangkan kreativitas, Serta Personil Basarnas harus mengutamakan SOP saat pelaksanaan Operasi SAR dengan Cord Value “Quick Action, Salam Satu Jiwa Satu Rasa”.

Tulisan lainnya :   Kasus Anak Pejabat Pajak, Rafael Siap Diperiksa Harta Kekayaannya

“Mulai dari penerimaan Informasi, Cross check informasi, Briefing, Assesment (penggunaan Drone untuk perlu perluasan wilayah pantauan dan penilaian awal lokasi), serta menerapkan parameter area aman untuk Personil saat Pelaksanaan Operasi SAR,” terang Kusworo.

Diakhir pengarahannya, Kusworo menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan kedatangannya beserta Rombongan di Kantor Basarnas Palembang, selanjutnya Kusworo beserta rombongan meninjau langsung Sarana dan Prasarana yang ada di Kantor Basarnas Palembang dan meninjau Kesiapan Alut.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Kepala Kantor SAR Palembang dan dilanjutkan foto bersama. Selanjutnya Kusworo beserta rombongan melanjutkan perjalanan kunjungan kerja ke kantor SAR Medan. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Para pejabat PGRI dan pembicara saat pembukaan 3rd International Conference on Education PGRI Palembang di Wyindam Hotel, Rabu (10/7/2024).) Foto: Sumselheadline/Pitria.

Universitas PGRI Targetkan Peringkat 200 Besar Asia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertujuan meningkatkan mutu, konferensi internasional Universitas PGRI Palembang dihadiri oleh empat negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *