Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Suasana sunatan massal yang digelar PTBA, Rabu (28/2/2024). Foto: Humas PTBA.
Suasana sunatan massal yang digelar PTBA, Rabu (28/2/2024). Foto: Humas PTBA.

Demi Kesehatan Anak, PTBA Gelar Sunatan Massal

SUMSELHEADLINE.COM, MUARAENIM — PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan PT Bukit Asam Medika (PT BAM) mengadakan Khitanan Gratis di lima kecamatan pada sekitar wilayah operasional sekitar perusahaan, mulai 27 Februari hingga 8 Maret 2024.

Kelima kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Lawang Kidul, dan Kecamatan Merapi Timur.

AVP Sustainable Economics, Social & Environment PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Mustafa Kamal menyatakan bahwa khitanan gratis tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) PTBA ke-43.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada perusahaan.

Tulisan lainnya :   Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair di PTC Palembang

“Selain mendukung program pendidikan melalui program beasiswa Bidiksiba, Ayo Sekolah, Bepasiba, dan Beasiswa Santri, Bukit Asam juga memberikan perhatian pada kesehatan anak-anak dengan menyediakan layanan khitan gratis,” ujar Mustafa Kamal.

Pelaksanaan khitanan gratis tahun ini dilakukan secara massal oleh tim dari Rumah Sakit Bukit Asam Medika dengan dukungan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

“Dengan memberikan layanan kesehatan seperti khitan secara gratis, perusahaan tersebut tidak hanya memperhatikan kebutuhan kesehatan masyarakat, tetapi juga berkontribusi pada pembentukan generasi yang lebih sehat dan lebih baik di masa depan,” Mustafa menambahkan.

Salah satu panitia penyelenggara, Dr. Andrias Norris menyatakan bahwa terdapat sekitar 100 anak yang akan dikhitan pada masing-masing kecamatan. Adapun manfaat yang diperoleh bagi para peserta, selain tindakan khitan juga mendapatkan obat, kontrol pasca khitan, uang saku dan hadiah (peci dan sarung).

Tulisan lainnya :   Apotek Jadi Pendukung Sumsel Health Tourism

“Untuk pelaksaan khitan massal dilakukan oleh petugas medis dari PT BAM, dan kemudian untuk kontrol serta perawatan pasca khitan anak-anak, PT BAM berkoordinasi dengan puskesmas setempat dalam pelaksanaannya,” dia menjelaskan.

Selain Khitanan Gratis, ada berbagai kegiatan sosial lain yang diadakan untuk masyarakat sekitar perusahaan dalam memperingati HUT ke-43 PTBA. Dengan kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, PTBA berkomitmen untuk menebar manfaat dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar. (Fer)

Editor: Edi

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *