Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Foto: Dinkominfo Muba.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Foto: Dinkominfo Muba.

TPID Harus Semangat Mensatbilkan Inflasi Daerah

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Guna meningkatkan kapasitas, menyatukan langkah dan strategi dalam menyusun laporan kerja terkait evaluasi kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti kegiatan koordinasi capacity building penyusunan laporan kinerja (TPID) se-Provinsi Sumatera Selatan secara virtual, Jumat (16/2/2024).

Penjabat Bupati Muba H Apriyadi Mahmud, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, didampingi Kabag Perekonomian M Aswin SSTP MM, Kabag Kerjasama Dicky Meiriando SSTP MH, mengatakan kegiatan seperti ini sangat membantu Pemkab agar bisa menyusun laporan kinerja dengan lebih tepat lagi hingga mencapai award TPID.

Tulisan lainnya :   Kegiatan Migas di Muba Diminta Memberi Manfaat Warga

“Melalui kegiatan capacity building TPID, tentunya diharapkan bisa mendapatkan informasi dan menyusun tindaklanjut yang telah dilakukan pemerintah selama tahun 2023 ini,”ungkapnya.

Sementara, Kepala Biro Perekonomian Sekretaris Daerah Sumsel Hengky Putrawan menyampaikan, bahwasanya capacity building TPID ini diadakan untuk memberikan wawasan bagi kita semua, yang nantinya akan dilakukan diskusi bersama dengan orang-orang yang membidanginya.

Seperti yang telah diketahui, rapat pengendalian inflasi bersama Kemendagri selalu diikuti setiap hari Senin pagi. “Artinya kita sebagai leading sektor TPID harus lebih semangat, sebagai upaya untuk menstabilkan inflasi di daerahnya masing-masing,” katanya.

Tulisan lainnya :   Alfrenzi Gelar Pasar Murah, Warga Pagaralam Sumringah

Lanjutnya, sinergi dan kerjasama antara kita semua yang ada di Sumsel 17 Kabupaten/Kota dapat senantiasa kita ciptakan untuk Sumsel maju bersama. “Mari kita perkuat kerjasama, dan perkuat komitmen untuk memantau sekaligus menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan strategis. Semoga kita kekompakan kita di 17 Kab/Kota tetap berlanjut,” tandasnya. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Karet sumsel

Hilirisasi tak Kunjung Terwujud, Produksi Karet Sumsel Terancam

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Karet sebagai produk unggulan Sumatera Selatan (Sumsel) terancam hilang, karena berbagai persoalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *