Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Sary Dewa mengecek minyak goreng di gudang Bulog Sumsel, Jumat (16/2/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.
Pj Walikota Palembang, Sary Dewa mengecek minyak goreng di gudang Bulog Sumsel, Jumat (16/2/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

300 Ribu Warga Palembang Dapat Bantuan Beras 10 Kg

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Perum Bulog Divre Sumatera Selatan (Sumsel) & Bangka Belitung (Babel) akan menyalurkan bantuan beras sebanyak 3.000 ton untuk Kota Palembang.

Wakil Pemimpin Perum Bulog Wilayah Sumsel dan Babel, Elis Nurhayati mengatakan, akhir Februari ini bantuan pangan akan disalurkan 5.500 ton untuk wilayah Sumsel.

“Karena awal Februari itu ada masa tenang Pemilu 2024, maka kita akan salurkan akhir Februari,” kata Elis usai menerima kunjungan PJ Walikota Palembang Ratu Dewa, Jumat (16/2/2024).

Dengan 3.000 ton beras yang akan disalurkan, maka ada 300 ribu warga Palembang yang akan menerima manfaat ini. “Pemberian bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu serta menekan inflasi,” katanya.

Tulisan lainnya :   Polisi Usut Pelaku Pembakaran Pos Dishub

Selain itu, saat ini beras SPHP (beras medium) Bulog disalurkan tidak hanya di ritel tradisional, tetapi juga modern. “Jadi di pasar modern pun sekarang ada beras SPHP,” katanya.

Dengan stok beras yang dimiliki saat ini lebih kurang 5.000 ton, Elis mengatakan ini tahan setidaknya untuk 2 bulan ke depan. “Kita juga menyerap beras impor dari Thailand,” katanya.

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa menambahkan, selain melihat harga pasar, pihaknya juga meninjau stok beras di gudang Bulog. “Saya ingin memastikan untuk dua hal, pengendalian inflasi dan harga pokok di pasar tradisional,” katanya.

Tulisan lainnya :   Sapi Jokowi Seberat 1,1 Ton, Kurban di Masjid Taqwa

Meski beras pada triwulan ini bukan sembako yang paling tinggi penyumbang inflasi, namun memang harganya tinggi di pasaran. Dimana inflasi turun dari angka 3,22 persen menjadi angka 2,54 persen, harus dipertahankan dengan berbagai upaya.

“Di antaranya tadi kita kerjasama dengan Bulog bagaimana kita mengadakan operasi pasar (OP) dan sebagaimana program Pak Gubernur Sumsel dalam gerakan pengendalian inflasi secara serentak se-Sumsel. Ini yang penting dan tepat sasaran,” katanya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Petugas mengevakuasi jasad buruh angkut Pasar Jakabaring yang ditemukan meninggal, Selasa (23/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Buruh Angkut Meninggal Saat Angkat Barang Konsumen

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Diduga terjatuh, seorang pria yang diketahui sebagai tukang keruntung atau angkut barang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *