Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para petugas KPPS 008 Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menggunakan pakain adat Melayu, Rabu (14/2/2024). Foto: Kominfo Muba.
Para petugas KPPS 008 Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menggunakan pakain adat Melayu, Rabu (14/2/2024). Foto: Kominfo Muba.

TPS Unik di Kayuara, Petugas Kostum Daerah Melayu

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Rabu, 14 Februari, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menjadi ajang kreativitas bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di berbagai daerah.

Salah satunya adalah KPPS 008 di kelurahan kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang mengenakan kostum adat tradisional di TPS 008 dengan hiasan bendera merah putih.

TPS 008 yang berlokasi di halaman Sekretariat Arsi Kelurahan Kayuara ini menampilkan suasana yang berbeda dari TPS lainnya. Seluruh anggota KPPS mengenakan kostum daerah baju adat melayu dengan warna-warna berbeda. Mereka juga memasang bendera merah putih di sekitar TPS sebagai simbol nasionalisme dan patriotisme.

Tulisan lainnya :   Tarif Air Bersih Palembang Naik 15 Persen

Ketua KPPS TPS 008, Herdoni Safriansyah, mengatakan bahwa ide untuk membuat TPS unik ini berasal dari keinginan untuk menarik minat pemilih dan menghormati keberagaman budaya di Indonesia. “Kami ingin menunjukkan bahwa meskipun kami berbeda-beda, kami tetap satu dalam bingkai NKRI. Kami juga ingin mengajak pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan semangat dan antusias,” ujar Herdoni.

TPS unik di kelurahan kayuara ini merupakan salah satu dari banyak contoh TPS unik yang bermunculan di berbagai daerah di Indonesia. Beberapa tema TPS unik lainnya yang menarik perhatian pemilih antara lain tema hantu, tema mahabarata, tema perpustakaan, dan tema sepak bola. TPS unik ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi mereka. (rya)

Tulisan lainnya :   Bukit Sulap Sempat Menghilang, Lubuklinggau Jadi Sejuk

Editor: Ferly

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *