Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Faqih Sadewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.
Faqih Sadewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Jadi Pemilih Pemula, Ini Ungkapan Putra Ratu Dewa

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Momen tak terlupakan bagi Faqih Sadewa, anak Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa, perdana mencoblos pada Pemilu 2024.

“Senang sekali karena pengalaman berharga buat Gen Z. Ini momen perdana nyoblos pasti akan selalu dikenang,” kata anak ketiga PJ Walikota Palembang Ratu Dewa, usai mencoblos di TPS 53 Kelurahan Demang Lebar Daun, Rabu (14/2/2024).

Menurut anak muda berusia 20 tahun ini, pemilih pemuda menjadi penentu kemajuan demokrasi Tanah Air. Sebab kata Faqih, kalangan Gen Z bisa berpotensi membangun bangsa dari hasil pilihan tepat hasil Pemilu 2024.

Tulisan lainnya :   Anna Kumari Sudah Ciptakan 50 Jenis Tarian

“Untuk pemilu tahun ini buat generasi kita menentukan golden age untuk tahun-tahun ke depan,” katanya. Sebelum memilih siapa Capres yang dia coblos, Faqih juga sudah melihat riwayat pendidikan dan politik semua kandidat.

Hal itu ia lakukan agar tidak ada rasa penyesalan setelah menentukan pemimpin untuk Indonesia 5 tahun ke depan. “Sebelum memilih sudah mencari informasi mengenai capres di youtube dan baca-baca termasuk riwayat politik dan karirnya,” jelasnya.

Faqih berharap semua Gen Z di Palembang bisa memberikan hak suara mereka agar dapat ikut berkontribusi terhadap bakal calon pemimpin selanjutnya. Ia juga menyarankan supaya pemilih perdana bisa mencoblos pilihan dengan hati nurani.

Tulisan lainnya :   Anak Lilis Karlina Terlibat Narkoba

“Kalau bisa jangan golput dan soal beda pilihan jangan dibuat ribut, karena berbeda pilihan itu hak semua warga negara,” katanya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Maestro tari Sumsel, Bunda Elly Rudy (baju biro) semasa hidup. FotoL Dok keluarga almarhumah elly.

Pencipta Tari Tanggai Bunda Elly Berpulang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kabar duka dari Sang Maestro Tari Sumatera Selatan (Sumsel) Nurul Laili Anggraini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *