Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Apriyadi melihat langsung pembangunan jembatan antardesa di Kecamatan Lalan, Senin (10/10/2023). Foto : Dinkominfo Muba.
Pj Bupati Muba, Apriyadi melihat langsung pembangunan jembatan antardesa di Kecamatan Lalan, Senin (10/10/2023). Foto : Dinkominfo Muba.

Kini Transportasi Warga Lalan Lebih Gampang

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU —  Usai bermalam di Desa Karang Agung, Selasa (10/10/2023), pagi Pj Bupati Apriyadi Mahmud langsung mengecek sejumlah pembangunan infrastruktur di Kecamatan Lalan.

Pantauan di lokasi tampak Pj Bupati Apriyadi Mahmud didampingi Kepala Dinas PUPR Muba Alva Elan SST MPSDA meninjau langsung pembangunan jembatan penghubung antardesa yakni Desa Bandar Agung-Desa Mandala Sari sepanjang 40 meter.

Lalu, juga meninjau pembangunan dan peningkatan jalan penghubung Kecamatan Lalan-Kecamatan Sungai Lilin sepanjang 36 kilometer yang meliputi 7 segmen pengerjaan.

“Jadi jembatan penghubung antar desa di Lalan ini dapat memudahkan aktifitas masyarakat, dan jembatan ini juga bisa nantinya dilewati kendaraan roda empat dan dua,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Dijelaskan, saat ini proggress pembangunan jembatan sudah mencapai 35 persen dan telah memasang tiang pancang pondasi. “Total panjang jembatan 40 meter dengan lebar 7,2 meter,” jelasnya.

Mantan Kades Pematang Palas ini juga mengingatkan kepada kontraktor pelaksana untuk mengantisipasi proses pembangunan jembatan tersebut ketika dihadapkan pada kondisi musim hujan nantinya.

Tulisan lainnya :   KONI Sumsel Ingin Akselerasi Persiapan Porprov XV Lahat

“Makanya tadi saya minta loading material dilakukan sekarang agar nanti saat sudah memasuki musim hujan tidak kesulitan untuk masuk material bahan bangunan jembatan,” ungkap dia.

Ia menyebutkan, pembangunan jembatan menggunakan dana APBD 2023 induk melalui Dinas PUPR sebesar Rp6,6 Miliar. “Pengerjaan ini akan dilakukan 91 hari kalender dan harus selesai tepat waktu,” tegasnya.

Lanjutnya, di Kecamatan Lalan juga dilakukan pembangunan jalan yakni jalan dari Kecamatan Lalan menuju Kecamatan Sungai Lilin lintas jalan negara.

“Sepanjang 36 kilometer jalan Kecamatan Lalan menuju Kecamatan Sungai Lilin juga diperbaiki untuk lebih memudahkan warga Lalan melewati jalur darat menuju jalan lintas di Sungai Lilin,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Muba Alva Elan SST MPSDA merinci, pembangunan jalan Lalan menuju Jalan lintas negara Kecamatan Sungai Lilin sepanjang 36 kilometer mengucurkan anggaran sebesar Rp11 Miliar.

“Saat ini progress pengerjaan sudah 27 persen dengan pengerjaan 7 segmen, kita berharap bisa selesai tepat waktu dan bisa memudahkan aktifitas masyarakat Muba terutama Lalan untuk melintasi jalur darat menuju jalan lintas di Sungai Lilin,” urainya.

Tulisan lainnya :   Belanja di Minimarket, Emak-emak Curi Uang Rp 39 Juta

Terpisah, salah satu warga Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan Sumiyati mengaku sangat bersyukur Kecamatan Lalan akhirnya kembali mendapatkan pembangunan jembatan penghubung antar desa dan peningkatan jalan menuju Sungai Lilin sepanjang 36 kilometer.

“Kami sangat berterima kasih dengan pak Bupati Apriyadi yang memberikan porsi besar percepatan pembangunan infrastruktur di Lalan,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan peningkatan jalan tersebut warga Lalan sangat mudah menuju jalan negara di Sungai Lilin melalui jalur darat. “Tidak susah lagi pak kami lewat jalur darat, semoga pembangunan jalan ini bisa segera selesai,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud juga turut didampingi Kepala Dinas Perkebunan Akhmad Toyibir SSTP MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Zulfakar, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono SE MSi, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi. (Rya)

Editor : Ferly

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *