Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Eforia tim sepakbola Lahat usai meraih medali emas Porprov XIV Sumsel di Lahat, Kamis (21/9/2023). Foto : Dok Humas PB Porprov Lahat.
Eforia tim sepakbola Lahat usai meraih medali emas Porprov XIV Sumsel di Lahat, Kamis (21/9/2023). Foto : Dok Humas PB Porprov Lahat.

Sepakbola Lahat Ukir Sejarah Porprov

SUMSELHEADLINE.COM, LAHAT — Tim sepakbola Lahat berhasil mengukir sejarah Porprov XIV Sumsel, setelah meraih medali emas. Pada partai final melawan Musi Banyuasin (Muba), tim sepakbola Lahat menang meyakinkan dengan skor telak 3-0, Kamis (21/9/2023) sore.

Jalannya pertandingan awalnya sedang. Namun satu gol yang dilesakkan pada babak pertama, membuat pertandingan kembali seru pada babak kedua. Hingga akhirnya tim sepakbola Lahat asuhan Suwita Pata, menambah dua gol lagi pada babak kedua.

Dalam pertandingan final ini, ribuan warga Lahat memadati sekitar stadion Gelora Serame Lahat.

Tulisan lainnya :   Rugikan Negara Rp 100 Miliar, Mantan Dirut PTBA Ditahan

Bupati Lahat, H Cik Ujang yang melalui Sekretaris Daerah Chandra, SH, MM, berharap prestasi baik yang telah diraih oleh cabang olahraga (cabor) sepakbola harus dipertahankan ke ajang event selanjutnya.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas perjuangan kalian semua, dan saya minta prestasi ini terus diasah menjadi lebih baik lagi dan terus pertahankan untuk nama baik Kabupaten Lahat agar semakin BerCahaya,” ungkapnya.

Sementara Manager sepakbola Lahat, Whisky Hardi menambahkan, juara di cabor ini membuktikan bahwa Lahat mampu. Selain itu, medali emas pada cabor ini merupakan sejarah pertama untuk di Kabupaten Lahat.

Tulisan lainnya :   PAN-Golkar Gabung Prabowo, Pengamat Nilai Ada Endorsment Istana

“Ke depan kita harapkan agar bertambah lagi talenta muda agar bisa mempertahankan gelar juara,” tegasnya.

Cabor sepak bola ini, untuk Juara ke II jatuh pada Kabupaten Muba yang berhasil membawa perak, dan untuk Juara ke III jatuh kepada Kabupaten OKU Selatan yang berhasil membawa pulang medali perunggu. (Fer)

Editor : Edi

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *