Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan tiga jembatan di wilayah Kabupaten OKU, Sabtu (26/8/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan tiga jembatan di wilayah Kabupaten OKU, Sabtu (26/8/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel

Herman Deru Resmikan Tiga Jembatan yang Sudah Lama Didambakan Warga OKU 

SUMSELHEADLINE.COM, BATURAJA — Gubernur Sumsel H. Herman Deru meresmikan infrastruktur 3 Jembatan sekaligus di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yakni Jembatan Bong Desa Lontar,  Jembatan Air Terentang Lubuk Batang Lama, dan Jembatan Air Kurup Lubuk Batang di Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU, Sabtu (27/8/2023) siang.

Pembangunan yang dilakukan Gubernur Herman Deru ini memang telah lama dinantikan warga Kabupaten OKU. Selain dapat menghubungkan masyarakat antar desa, adanya jembatan ini juga dapat semakin menggerakkan perekonomian karena memudahkan distribusi berbagai komoditas hasil pertanian dan perkebunan di daerah.

“Dengan akses jalan yang bagus dan pembangunan jembatan ini, harapan kita potensi yang ada di daerah OKU khususnya Desa Lontar akan semakin mudah dilihat orang dan orang luar arau warga rantau semakin tertarik kesini,” jelasnya.

Meski jembatan ini sudah bagus namun menurutnya masih perlu didukung pelebaran jalan di sekitarnya. Untuk itu Ia meminta warga membantu Pemkab menyediakan lahan untuk kepentingan bersama.

Selain mendorong Pemkab OKU menambah fasilitas jalan, Pemprov Sumsel juga mendorong Pemkab melakukan pembangunan pasar di Desa Lontar. Sehingga warga tak perlu jauh-jauh lagi berbelanja ke desa seberang dan bisa menjual hasil pertanian dan perkebunan mereka.

Tulisan lainnya :   Optimis Raih Kabupaten Sehat, Ini yang Telah Dilakukan Pemkab Muba

“Kalau sudah ada tanahnya laporkan ke Bupati. Tidak apa-apa kecil-kecil dulu dan bedakan hari operasionalnya dengan desa di depan,” jelasnya.

Sebagai Kepala Daerah menurutnya sudah menjadi kewajibannya mengupayakan pembangunan yang merata di 17 kab/kota di Sumsel termasuk di OKU. Ia berharap dengan pemerataan pembangunan ini akan semakin mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua secara berkeadilan.

Seperti diketahui sejak tahun 2019-2023 total dana APBD dan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus untuk Kabupaten OKU mencapai Rp426.032.305.406, yang dikucurkan untuk membantu pembangunan di Kabupaten OKU.

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengungkapkan mewakili warga Kabupaten OKU Ia menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Gubernur Herman Deru yang begitu besar untuk membantu sejumlah pembangunan di OKU.

Sejak hampir 5 tahun terakhir menurutnya tak terhitung bantuan yang telah dikucurkan Pemprov Sumsel ke Kabupaten OKU baik untuk pembangunan jalan, Rumah Sakit hingga jembatan.

Tulisan lainnya :   Umat Budha dan Wisatawan Mulai Serbu Pulay Kemaro

“Kalau boleh ngomong, kami Anjak nian (sangat senang) hari ini. Jembatan yang telah dinantikan warga akhirnya diresmikan dan bisa digunakan masyarakat,” ujarnya dengan logat OKU.

Dalam kesempatan itu Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga insfrastruktur yang telah dibangun tersebut secara bersama-sama.

“Saya mohon pada masyarakat jembangan yang sudah dibantu pembangunannya oleh Bapak Gubernur ini  dijaga bersama  Jangan dirusak atau dicuri besi-besinya karena ini untuk kepentingan kita bersama,” jelasnya.

Dalam kegiatan peresmian tersebut, Gubernur Herman Deru juga kembali menyerahkan Alokasi Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Pemprov Sumsel  Tahun 2023 pada Sektor Jalan untuk Kab OKU senilai Rp46,5 miliar.

Dalam kunjungan kerjanya itu Gubernur Herman Deru tampak didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru, Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani Herman Deru dan juga Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy. Tampak hadir pula sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (Gih)

Editor : Ferly

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *