Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Owner Bake House Palembang, Pipit Permatasari bersama kue burung garudanya, Minggu (13/8/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.
Owner Bake House Palembang, Pipit Permatasari bersama kue burung garudanya, Minggu (13/8/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.

Kue Unik di Palembang Menggambarkan Lambang Negara

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, toko kue Bake House Palembang menyediakan kue Garuda Indonesia.

Kue Garuda Indonesia dibuat dengan visual lambang burung Garuda yang membutuhkan konsentrasi dan waktu dua hari. Kue Garuda Indonesia dengan perpaduan bendera Indonesia, merah dan putih, dibuat dari bahan-bahan pilihan, seperti butter, keju, juga cokelat.

Kue berukuran 40×60 cm dibuat dengan alas pondan warna merah dan putih yang berarti bendera kebangsaan Tanah Air. Kemudian kue coklat dengan lapisan bendera itu tampil kuat dengan simbol burung Garuda sebagai aksen Pancasila sebagai lambang Bhineka Tunggal Ika.

“Badan burung Garuda ini di dalamnya ada cokelat dengan sketsa detail sayap ada 17, ekornya 8 dan leher 45 yang melambangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Owner Bake House Palembang, Pipit Permatasari, Minggu (13/8/2023).

Tulisan lainnya :   Ledakan di Asrama Polisi, Korban Buka Serbuk Residu Petasan

Sama seperti membuat kue ulang tahun biasa, bahan kue kreasi kemerdekaan juga dari adonan tepung terigu, maizena, butter, telur dan pelengkap lain.

Namun yang spesial dari Kue Garuda Indonesia adalah waktu dan proses pembuatan. Kue Garuda Indonesia dibuat selama dua hari dua malam.

“Tingkat kesulitan aku sketsa burung Garuda dibikin detail sama, tingkat konsentrasi bulunya harus dibuat satu-satu homemade dengan tangan,” katanya.

Warna dari tampilan Kue Garuda Indonesia pun dari bahan alami. Bahkan warna keemasan yang dipoles pada lambang burung garuda menggunakan pewarna makanan yang dipesan langsung dari Dubai. Selain karena warna yang mencolok, bahan pewarna pun tidak memakai pengawet.

“Yang paling penting dalam membuat kue kostum itu skill, kemampuan bagaimana caranya bikin kue terlihat nyata dengan detail atau corak sama seperti aslinya,” katanya.

Tulisan lainnya :   Karo OPS Dan Dir Samapta Polda Sumsel Gelar Bakri Sosial

Bake House Palembang memang sering menerima pesanan kue kostum untuk ulang tahun, momen penting maupun permintaan perusahaan.

Bentuk kue kostum mulai dari karakter anak-anak, kartun, berbagai rupa benda hingga kue foto printing orang dengan variasi harga sesuai waktu pembuatan, ukuran dan jenis bahan.

“Kalau kue Garuda Indonesia tema kemerdekaan ini dijual Rp1,5 juta. Tapi kue kostum lain harganya variasi, mulai dari Rp70 ribu sampai jutaan tergantung request,” katanya.

Pemesanan kue kostum bisa secara online melalui instagram @bakehouse_plm dan @bakehouse_custom ataupun offline dengan datang langsung ke outlet di Jalan Hang Tuah. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *