Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Tampak di rekaman CCTV emak-emak saat berada di meja kasir minimarket. Foto: screenshoot Medsos.
Tampak di rekaman CCTV emak-emak saat berada di meja kasir minimarket. Foto: screenshoot Medsos.

Belanja di Minimarket, Emak-emak Curi Uang Rp 39 Juta

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Seorang emak-emak terekam CCTV salah satu minimarket di kawasan Km 14 Palembang, membawa kabur uang setoran kasir sebesar Rp 38 juta lebih.

Video CCTV aksi pelaku tengah membawa kabur uang setoran hasil penjualan di minimarket tersebut, kini viral di sosial media dan menjadi perbincangan hangat para netizen di Kota Palembang, Selasa (18/6/2024).

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut, terlihat seorang emak-emak mengenakan baju kaos hitam bermotifkan petir masuk ke dalam dan berbelanja sejumlah barang di minimarket lokasi kejadian.

Ketika hendak melakukan pembayaran di kasir, emak-emak yang menjadi pelaku itu melihat tumpukan uang di meja kasir. Saat kasir lengah, emak-emak tersebut langsung membawa kabur uang setoran hasil penjualan minimarket senilai Rp 39.296.000 itu.

Tulisan lainnya :   Menunggu Pelanggan, Rico Ditangkap Edarkan Sabu

Di postingan video viral itu juga bertuliskan caption tentang kronologis kejadian. “Kejadian di toko minimarket Km 14 Palembang, seorang ibu-ibu konsumen datang menggunakan mobil X-Trail warna hitam mau belanja. Disaat konsumen meletakkan barang belanjaannya diatas meja kasir pada saat itu kasir menawarkan bahwa snack yang dibeli ibu tersebut sedang promo tambah Rp6000,” tulisnya.

Sehingga ibu pelaku itu berniat untuk menambah dan pada saat kasir sedang mengambilkan snack itu di rak display. Pada saat itulah ibu tersebut mengambil uang setoran sales di atas meja kasir dan kasir baru sadar saat pelaku sudah pergi.

Tulisan lainnya :   Mau Jual Motor, Malah Dibawa Kabur Calon Pembeli

“Pelaku memakai mobil X-Trail bewarna hitam pergi ke arah Banyuasin, untuk kejadian tersebut sudah melapor ke pihak berwajib dan semoga pelaku cepat ditangkap agar nominal uang senilai Rp 39.296.000 yang hilang dibawa kabur pelaku tidak dibebankan kepada karyawan,” tulis caption yang ada di postingan video.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinza membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. “Laporan korban sudah diterima dan kasusnya saat ini masih dalam proses penyelidikan. Doakan saja pelakunya bisa segera ditangkap,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *