Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Palembang Market Potensial, Singapura Tawarkan Wisata Ramah Umat Muslim

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pasca Pandemi Covid-19, Singapure Tourism Board mulai gencar mempromosikan wisata ke Indonesia termasuk ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Area Director Indonesia – Singapure Tourism Board, Lim Si Ting mengatakan, wisawatan Indonesia yang berwisata ke Singapura per Januari-Juni 2023 ada 1,12 juta orang.

“Di antaranya dari Palembang cukup mendominasi, makanya kita selalu ke Palembang,” katanya saat Media Gathering di Hotel Novotel, Kamis (27/7/2023).

Lim Si Ting mengatakan, meskipun saat pandemi jumlah kunjungan turun drastis, tapi dibandingkan tahun ini, 2022 lalu jumlah wisatawan 1,1 juta.

Tulisan lainnya :   Pembangunan Tower BTS Tanpa Izin, Warga 32 Ilir Protes

“Artinya 2023 ini terjadi peningkatan, kami berharap sama seperti sebelum pandemi 3 juta orang Indonesia berwisata ke Singapura,” katanya.

Dikatakannya, lebih dari 14 persen penduduk Singapura memeluk agama Islam. Selain itu banyak tempat wisata sudah ramah terhadap wisatawan muslim.

“Wisatawan muslim dari Palembang dan Indonesia umumnya, dapat dengan mudah menemukan makanan halal, masjid atau mushollah,” katanya.

Dengan demikian, dikatakan Singapura sebagai destinasi yang ramah muslim. Sebab, di Singapura banyak bermukim masyarakat Malaysia, Melayu Muslim.

“Jadi di destinasi wisata bisa dengan mudah ditemukan tempat ibadah, makanan halal,” katanya.

Tulisan lainnya :   2024 Angkot Feeder LRT Berbayar, Ini Nilainya

Destinasi wisata ramah muslim ini menurutnya sudah lama digaungkan sejak lama. Singapore Tourism Board juga berkolaborasi dengan sejumlah brand besar dalam mendukung destinasi wisata ramah muslim.

“Kami juga memastikan hotel-hotel di Singapura ada fasilitas untuk wisatawan muslim. Tidak hanya tempat salat, tapi juga ketersediaan makanan halal,” katanya.

Singapura dikenal dengan keindahan destinasi wisatanya, diantaranya
Gardens by the Bay + Supertree Groove, Avatar: The Experience, Marina Bay Sands Skypark, SkyHelix Sentosa, Singapore Flyer, Cruising in Singapure juga Museum of Ice Cream. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Tim Kemenkumham sedang melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan protokol notaris di kabupaten/kota di Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham Sumsel.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *