Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Apriyadi bersama para anggota dan pembina pramuka yang dilepas untuk ikut jambore pramuka dunia di Korea Selatan, Kamis (27/7/2023). Foto ; Dinkominfo Muba
Pj Bupati Muba, Apriyadi bersama para anggota dan pembina pramuka yang dilepas untuk ikut jambore pramuka dunia di Korea Selatan, Kamis (27/7/2023). Foto ; Dinkominfo Muba

Muba Berangkatkan 11 Anggota Pramuka ke Korea Selatan

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Pelaksanaan Jambore Dunia ke-25 yang akan digelar di Korea Selatan, juga diikuti anggota pramuka dari Kabupaten Muba, yang menjadi bagian wakil Indonesia.

Event lima tahunan sekali tersebut bakal diikuti sebanyak sebelas orang anggota Pramuka dari Bumi Serasan Sekate. Di negara ginseng itu, anggota pramuka Muba bakal bermukim mulai 1-12 Agustus 2023.

“Jaga nama baik Kabupaten Muba, ini kesempatan yang sangat baik. Manfaatkan sebaik mungkin selama mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan,” ucap Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Muba saat Pelepasan Peserta dan Pembina Pendamping Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan dan Raimuna Nasional ke-12 di Cibubur Kontingen Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Tahun 2023 di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (27/7/2023).

Dikatakan, anggota Pramuka yang mendapatkan kesempatan mengikuti Jambore Dunia ke-25 merupakan peserta yang telah terpilih dan melewati seleksi ketat. Kemudian juga kepada anggota Kwarcab Muba sebanyak 37 orang yang akan mengikuti Raimuna di Jakarta Cibubur mendatang, agar dapat membawa nama baik daerah.

Tulisan lainnya :   Pelabuhan Merak dan Bakauheni Sempat Tutup

“Semoga dalam perjalanan berjalan lancar dan menggalih ilmu pengetahuan yang baru dengan berkumpul bersama anggota Pramuka dari seluruh daerah di tingkat nasional dan juga sampai ke tingkat internasional antar negara,” tuturnya.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Muba Musni Wijaya SSos MSi diwakili Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi SE MSi mengatakan, peserta yang ikut serta sudah terseleksi dan dibekali dengan kompetensi kepanduan yang baik.

“Ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Muba agar menjadi Kwarcab terbaik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan Jambore Dunia hanya bisa diikuti satu kali seumur hidup oleh anggota Pramuka tingkat Penggalang. “Jadi kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, ini tidak mudah untuk diikuti oleh anggota Pramuka,” ucapnya.

Lanjutnya, Kwarcab Pramuka di Muba sangat berterima kasih dengan Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang sangat maksimal mendukung program-program Gerakan Pramuka Kwarcab Muba.

“Terima kasih atas support dan dukungan yang sangat maksimal dari pak Bupati Apriyadi. Alhasil, Kwarcab Muba dapat mewakili Indonesia untuk ikut serta Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan,” terangnya.

Tulisan lainnya :   Ingin Tahu Persis Kondisi Infrastruktur Kota, Ini yang Dilakukan Ratu Dewa

Sumadi juga menjelaskan bahwa sebanyak 37 anggota Kwarcab Muba akan mengikuti
Raimuna Nasional Ke-XII di Jakarta Cibubur pada tanggal 14-21 Agustus 2023. Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional.

Sementara itu, salah satu anggorta Gerakan Pramuka Kwarcab Muba yang ikut Jambore Dunia ke-25 di Korsel Agung Prayoga mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan Jambore Dunia ke Korsel.

“Kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin dan bisa memperluas pengetahuan dengan belajar bersama anggota Pramuka dari seluruh Negara di dunia,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Anggota DPRD Muba Edi Harianto, dan Kepala dan Perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Muba. (Rya)

Editor : Edi

Check Also

Jaksa penunjukkan foto Alnaura yang dinyatakan buron kasus investasi bodong. Foto: Dok Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Interpol Keluarkan Red Notice Selebgram Palembang Alnaura

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pihak Interpol dikabarkan telah menerbitkan Red Notice  terhadap selebgram Palembang sekaligus DPO kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *