Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel, Herman Deru bersilaturahmi dengan warga Sinar Tingkal, Muba, Minggu (23/7/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru bersilaturahmi dengan warga Sinar Tingkal, Muba, Minggu (23/7/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel

HD Silaturahmi Warga Desa Sinar Tungkal Muba

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU —Dalam kunjungan kerjanya di Desa Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Minggu (23/7/2023) siang, Gubernur Sumsel, Herman Deru selain silaturahmi dengan masyarakat sekitar, juga meninjau progres  pembangunan  Masjid Al- Istiqomah dan sekaligus menyerahkan bantuan.

Dengan didampingi anggota DPRD Provinsi Sumsel Muhammad Yaser, Sekda Muba Musni Wijaya, Gubernur Herman Deru meninjau dari dekat pembangunan gapura dan parkiran masjid desa tersebut.

Dalam sambutannya di hadapan masyarakat desa Sinar Tungkal, Herman Deru mengaku bangga, begitu majunya kawasan itu.

Kondisi tersebut tidak terlepas dari baiknya tata kelola pemeritahan dan pelayanan yang diberikan pemerintah setempat untuk warganya.

Tulisan lainnya :   Tungkal Ilir Siap Menangkan Herman Deru

“Pemerintah Provinsi Sumsel hanya memberikan stimulan, sejatinya yang bisa membuat layanan pembangunan bisa lancar karena adanya kerjasama dengan dengan seluruh masyarakat di Kecamatan Tungkal Jaya,” katanya.

Herman Deru mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel telah menggelontorkan anggaran melalui bantuan gubernur, sebagai bentuk kehadiran pemerintan provinsi bagi masyarakat Sumsel terkhusus masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin.

“Pluhan milyar telah disalurkan Pemprov Sumsel kesini, mudah-mudahan bisa mempercepat lajunya pertumbuhan ekonomi disini, transportasi layanan pemerintah, transportasi anak-anak sekolah bisa menajdi lancar,” tuturnya.

Menjawab keluhan masyarakat mengenai persoalan listrik, Herman Deru menyampaikan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Pemerintah Provinsi Sumsel dan DPRD Provinsi Sumsel saat ini telah berupaya menyelesaikan persoalan listrik, hanya tinggal menunggu persetujuan PLN.

Tulisan lainnya :   Media Diharapkan Bersinergi Wujudkan Program Mura Mantab

“Saya berharap juga agar masyarakat menyampaikan persoalan atau permasalahan yang ada di daerah kepada anggota dewan yang sedang melakukan kunjungan. Karena kalau  pak Gubernur untuk mendengarkan langsung butuh waktu banyak, karena ada 3500 desa yang ada di Provinsi Sumsel,” tandasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Muba, Musni Wijaya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur Provinsi Sumsel ditengah-tengah masyarakat Sinar Tungkal.

“Alhamdulillah menjadi barokah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin, perlu saya sampaikan juga dalam ksempatan ini bahwa tahun 2023, Pemprov Sumsel telah memberikan bantuan gubernur untuk infrastruktur,” tandasnya. (Gih)

Editor : Edi

Check Also

Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati dan para pimpinan DPRD Palembang, menjelang paripurna HUT Kota Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Ratu Dewa Pamit dari Jabatan Penjabat Walikoat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke-1341, H Ratu Dewa sampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *