Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Masyarakat Palembang saat melaksanakan shalat subuh berjamaah di salah satu masjid, Senin (24/7/2024). Foto : Sumselheadline/Pitria
Masyarakat Palembang saat melaksanakan shalat subuh berjamaah di salah satu masjid, Senin (24/7/2024). Foto : Sumselheadline/Pitria

750 Ustaz di Palembang Dapat Insentif Rp 2 Juta per Bulan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Untuk mendukung program Sholat Subuh Berjamaah, Pemerintah Kota Palembang memberdayakan 750 ustaz yang tersebar di 18 kecamatan.

Dimana ratusan ustadz itu untuk mendukung program tersebut dengan menjadi imam dan juga memberikan ceramah di masing-masing lokasi yang ditetapkan.

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Palembang, Marwansyah mengatakan, sholat subuh berjamaah menjadi salah satu program kerja Walikota Palembang Harnojoyo.

“750 ustadz ini bertugas untuk mengajak masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid dengan ceramah setiap Minggu subuh,” katanya, Senin (24/7/2023).

Tulisan lainnya :   Idul Adha Beda dengan Arab Saudi, Ini Penjelasan Kemenag

Dalam program yang telah berjalan hampir lima tahun ini, pemerintah memberikan insentif setiap kehadiran Rp500 ribu.

Kata Marwan, setiap ustadz sudah memiliki aplikasi Siltanus (L-MOB) yaitu mengukur kehadiran penceramah secara real berbasis cloud.

“Nantinya setelah selesai ceramah, para ustadz akan meng-upload foto saat ceramah, cap masjid, dan dilaporkan sebulan sekali ke bagian Kesra,” katanya.

Menurutnya, tidak semua ustad full hadir setiap Minggu. Ada yang sesekali berhalangan karena sedang di luar kota atau sakit.

“Dipastikan tidak ada kecurangan seperti tidak hadir atau upload foto lama, karena kita pakai aplikasi ini,” katanya.

Tulisan lainnya :   Sempat Pingsan, Mantan Bupati OKU Edy Yusuf Meninggal

Sebelumnya, Walikota Palembang Harnojoyo menyebut, pihaknya berencana menambah kembali ustadz yang akan bertugas di setiap masjid dan musholla.

Sebab, jumlah masjid setiap tahunnya bertambah dan hingga saat ini sudah ada 2.028 masjid dan musholla di Palembang.

“Sampai saat ini belum ada penambahan, memang kabarnya ada rencana, tapi belum tahu,” kata Marwan. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Sekda Palembang, Ratu Dewa bersama para seniman Palembang. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Demi Seni Palembang, Gedung Kesenian Diperbaiki

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pelembang, Ratu Dewa menjanjikan akan menganggarkan Rp 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *