Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Lina, tersangka penista agama, saat dimasukkan dalam mobil tahanan. Foto : Sumselheadline/Ela
Lina, tersangka penista agama, saat dimasukkan dalam mobil tahanan. Foto : Sumselheadline/Ela

Lina Penista Agama Segera Jalani Sidang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Lina Mukherjee tak lama lagi bakal menjalani persidangan atas kasus penistaan agama yang dilakukannya.  Berkas perkara selebgram yang  membuat heboh warga net karena konten makan kulit babi kriuk dengan mengucap bismillah ini, telah dilimpahkan Kejati Sumsel ke Pengadilan Negeri (PN) Palembang,

Juru bicara PN Palembang, Sahlan Effendi SH MH mengatakan, pihaknya
telah mengeluarkan penetapan jadwal sidang perdana Lina Mukherjee, berikut dua nama hakim anggota dan nama hakim ketua yang akan memimpin persidangan nanti.

“Nomor perkara 726/Pid.Sus/2023/PN.Plg dengan terdakwa atas nama Lina Luthfiana akan digelar pada tanggal 25 Juli 2023 nanti, sidang perdana dengan agenda dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) tersebut akan dipimpin oleh Hakim Romi Sinatra SH MH,” jelasnya, Rabu (14/7/2023).

Tulisan lainnya :   Betah Menjanda, Yuni Shara Punya Cara Salurkan Kebutuhan Biologisnya

Sahlan menyebut sidang Lina Mukherjee nantinya akan digelar secara terbuka dan terdakwa akan dihadirkan langsung di muka persidangan.

“Siapapun bisa mengikuti jalannya persidangan nanti, asal mengikuti peraturan yang ditetapkan PN Palembang. Apalagi Lina Mukherjee ini bisa disebut publik figur ya, mungkin akan ada fans yang datang untuk memberikan dukungan, untuk itu kita imbau agar bersikap tertib selama persidangan berlangsung,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lina Mukherjee harus menjalani kasus hukum yang menimpanya setelah Ditreskrimsus Polda Sumsel menetapkan dirinya sebagai tersangka karena telah membuat konten yang mengandung unsur rasis.

Tulisan lainnya :   Polisi Kembali Segel Rumah Selebgram Palembang

Dalam konten yang diposting dalam media sosial pribadi miliknya, Lina Mukherjee memakan kulit babi kriuk yang dilarang dalam agama Islam, tak hanya itu, Lina bahkan menyebut kata bismillah sebelum menyantap makanan tersebut hingga memantik protes dari warga net. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Ria Ricis. Foto: IG Riaricis 1975.

Ria Ricis Diancam Diperas Rp 300 Juta

ARTIS sekaligus youtuber Ria Ricis diduga terus menjadi pembicaraan publik. Setelah dalam setahun terakhir viral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *