Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Apriyadi menerima pengurus ADINKES di kantor perwakilan Pemkab Muba di Palembang, Jumat (7/7/2023). Foto : Dinkominfo Muba
Pj Bupati Muba, Apriyadi menerima pengurus ADINKES di kantor perwakilan Pemkab Muba di Palembang, Jumat (7/7/2023). Foto : Dinkominfo Muba

Penanganan ATM, Apriyadi Minta OPD Terlibat Aktif

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Masih adanya penyintas AIDS Tuberkulosis dan Malaria (ATM) di Kabupaten Muba menjadi perhatian serius Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Hal ini juga ditegaskan langsung Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat Menerima Ketua Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Jumat (7/7/2023).

“Selama ini upaya-upaya penanganan dan penanggulangan ATM ini sudah kita lakukan, namun ke depan lewat tiap OPD yang non-Dinkes di Muba kita maksimalkan penanganannya,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini mencontohkan, upaya penanganan dan penanggulangan ATM di Muba diantaranya bedah rumah dan bantuan-bantuan lainnya yang menyasar langsung warga masuk kategori miskin esktrem.

Tulisan lainnya :   Pj Bupati Muba Laporkan Progress Pembangunan Jalan Tol di Muba

“Dimana saat pembangunan rumah kita konsep rumah tersebut memiliki sanitasi yang baik dan mendapatkan sinar matahari,” tuturnya.

Ke depan, lanjut Apriyadi, penanganan dan penanggulangan ATM ini akan diperluas ke OPD lainnya yang non dinkes seperti di Dinas PMD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Apalagi saat ini penanganan dan penanggulangan ATM ini bisa dilakukan dengan menggunakan Dana Desa,” ulasnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Eksekutif Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES), Halik Sidik ST ME mengapresiasi Kabupaten Muba yang sudah mengimplementasikan empat nomenklatur dan saat ini menuju 5 nomenklatur.

Tulisan lainnya :   Diterjang Debit dan Material Sungai, Jembatan Ulu Musi Ambruk

“Kami yakin komitmen Pemkab Muba dalam upaya penanganan dan penanggulangan ATM,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan penyintas ATM di Muba terus berkurang dan zero penyintas ATM. “Semoga ke depan tidak ada lagi penyintas ATM di Muba dan Muba menjadi daerah yang sangat sehat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Kepala Dinas Pendidikan Dr Iskandar Syahrianto MH, Plt Kepala Dinas PMD Erdian Syahri SSos MSi, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono SE MSi, dan Plt Kabag Prokopim Muba Muhammad Agung Perdana SSTP MSi. (Fer)

Editor : Edi

Check Also

Tim Kemenkumham sedang melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan protokol notaris di kabupaten/kota di Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham Sumsel.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *