Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Wakapolda Bula Kegiatan Bhakti Kesehatan Bayangkara

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si membuka kegiatan bakti kesehatan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 di Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang, Rabu (14/6/2023).

Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan, bahwa kondisi dan tantangan zaman saat ini di bidang kesehatan perlu penanganan yang lebih serius. Di sisi lain kebutuhan dan perekonomian yang masih dalam kondisi belum cukup baik pasca dampak covid-19. Membuat masyarakat masih sulit untuk memenuhi kebutuhan kesehatan yang layak.

“Untuk itu, melalui kegiatan bakti kesehatan kita ini, jelas memberikan dampak positif untuk terbangunnya indisi kesehatan masyarakat yang lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan Zulkarnain, kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang terlaksana mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri.

Tulisan lainnya :   Perluas Pasar Produk UMKM, Gelar Sumsel Expo 2023 di Yogyakarta

“Dalam pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan kali ini, akan terlaksana juga Kegiatan Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada 1.500 orang, stunting dengan 20 bapak dan ibu asuh anak stunting, khitanan massal sebanyak orang tersebut dilaksanakan di pesantren aulia cendikia serta dilaksanakan dirumah sakit bhayangkara moh hasan, kegiatan donor darah sebanyak 1000 orang, vaksinasi sebanyak 1000 orang, pengobatan umum dan gigi nyak 1000 orang,” jelasnya.

Ditambahkan Zulkarnain, rangkaian bakti kesehatan akan dilanjutkan pada tangggal 16 juni 2023 dengan melaksanakan donor di gedung presisi polda sumsel dan satuan h polda sumsel, puncak acara tanggal 22 juni rumah sakit bhayangkara mohammad hasan.

“Wujud nyata kemitraan polri dengan masyarakat, dimana kita menyadari bahwa kemitraan polri dengan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam mengupayakan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

Tulisan lainnya :   Sinyal Hp Kencang, Warga Babat Supat Apresiasi Apriyadi Mahmud

Ditambahkan Zulkarnain, dengan adanya bakti kesehatan ini, diharapkan dapat membantu saudara kita yang sedang dalam kekurangan dan kesusahan, semoga allah swt senantiasa meridhoi apa yang telah kita lakukan dan mengabulkan doa dan harapan kita semuanya,” ujar Alumni Akpol 94

“Kapolda Sumsel pada kesempatan ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, melalui kegiatan ini jelas akan memberikan mpak positif kedepan untuk terbangunnya aturahmi antara polri dan komponen masyarakat, ” pungkasnya. (Ela)

Editor : Edi

Check Also

Sekda Palembang, Ratu Dewa menyematkan Satyalancana karya Satya kepada sejumlah ASN, Selasa (25/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Palembang Masih Banyak Butuh Guru SD

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak kurang lebih 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) masa bakti 10, 20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *