Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Leo/Daniel Kalah, Herry IP Ungkapkan Ini

SUMSELHEADLIBE.COM —– Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo/Daniel gagal maju ke semifinal Singapura Master 2023, Jumat (9/6/2023). Mereka kalah dari pemain Malaysia Aaoron Chia/ So Woo Ik, 21-18, 16-22, dan 20-22.

Pertandingan disiarkan langsung televisi inews.

Atas kegagalan itu, pelatih ganda putra Herry IP mengatakan, performa Leo/Daniel di pertandingan ini cukup baik. “Walau kalah, secara head to head dengan lawan, Leo/Daniel memang sering menang-kalah,” katanya, seperti dikutif dari rilus IG PBSI.

Menurutnya, karena dua kesalahan Leo/Daniel dalam teknik pukulan atau buangan bola di poin-poin akhir, lawan malah bisa menang. Padahal dari segi ketrampilan dan teknik, bisa dikatakan seimbang.

Tulisan lainnya :   PS Palembang U-15 Libas Fifa Farmel Hatta Skor 5-0

“Tadi lawan juga mendapat keberuntungan saat shuttlecock bergulir di net,” katanya.

Perjuangan Leo/Daniel dia nilai juga begitu luar biasa. Di gim ketiga, dari ketinggalan 16-20, malah tampil berani dan luar biasa. Dua poin terakhir bagi lawan itu karena pukulan buangan pemain kita salah.

Meski kalah, Leo/Daniel tampil bagus. Tapi hasil akhirnya tak bagus.

Performa para pemain yang lain, juga lagi tidak bagus di Singapore Open. Setiap pemain atau pasangan memiliki kendalanya yang berbeda dan tidak sama. Ada kendala cedera, gerakan jadi tidak cepat, ada juga faktor usia, dan performanya lagi menurun. Ini memang harus dipikir matang, tidak bisa dipaksakan.

Tulisan lainnya :   HUT Palembang, Jalan Santai Seraya Bersihkan Sampah

“Kami tidak saja harus mengejar hasil, tetapi juga jangan lupakan prosesnya. Masih banyak turnamen di depan. Saat kalah, jangan panik dan harus dicari apa penyebabnya. Bila menang, ya disyukuri dan tetap harus dievaluasi,” kata Herry.

Setelah ini, pemain akan tampil ke Indonesia Open. Semoga dengan dukungan penonton, para pemain lebih termotivasi dan lebih bersemangat lagi untuk tampil lebih baik di Jakarta. Semoga semua pemain bisa tampil maksimal dan bisa juara. (Edi)

Editor : Ferly

Check Also

Ana/Tiwi menjuarai Australia Open 2024, Minggu (16/6/2024). Foto; IG PB PBSI.

Ana/Tiwi Perdana Juara BWF Super 500

SUMSELHEADLINE.COM, SYDNET — Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menjadi yang terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *