Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Walikota Palembang, Harnojoyo menandatangan berita acara penutupan kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang di Kampung Serang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang, Kamis (8/6/2023). Foto : Kominfo Palembang.
Walikota Palembang, Harnojoyo menandatangan berita acara penutupan kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang di Kampung Serang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang, Kamis (8/6/2023). Foto : Kominfo Palembang.

Walikota Palembang Berharap Ada TMMD di Setiap Kecamatan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG – Walikota Palembang, H Harnojoyo memberikan apresiasinya atas kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang di Kampung Serang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang.

Walikota Palembang dua periode itu berkeinginan kegiatan tersebut lebih intens lagi. Bahkan orang nomor satu di lota Palembang juga ini berharap agar TMMD bisa diselenggarakan di setiap kecamatan.

“Kami sangat terbantu dengan kegiatan TMMD ini karena bisa mempercepat pembangunan. Kami berharpa kegiatan ini bisa berlangsung di setiap kecamatan,” harap Harnojoyo, Kamis (08/06).

Seperti diketahui, TMMD ke-116 serentak ditutup. Di wilayah Kodim 0418/Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi resmi menutup pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang di Kampung Serang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang, Kamis 8 Juni 2023.

Sementara, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan, program TMMD ke-116 ini merupakan usaha yang dilakukan TNI AD untuk mendorong perkembangan wilayah dengan dukungan pemerintah daerah dan elemen masyarakat.

Tulisan lainnya :   Tyas Fatoni: Belajar Menghargai Proses Dalam Meraih Sesuatu

“Di dalam pelaksanaannya ada semangat kebersamaan dan gotong royong. Hal ini sebagai refleksi kekuatan besar dari segenap komponen bangsa. Dan inilah semangat dari hakikat Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas Pangdam.

Dari kemanunggalan inilah, sambung jenderal bintang dua ini, menjadi aktualisasi dalam mewujudkan seluruh potensi yang bermuara pada kekuatan pertahanan nasional yang kokoh. “Sebab itulah, kekuatan ini harus kita jaga dengan membiasakan kegiatan gotong royong,” ujar Pangdam.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-116, Letkol Czi Arief Hidayat mengatakan, program TMMD ke-116 di Kampung Serang merupakan kegiatan untuk membantu Pemkot Palembang di dalam mensejahterakan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Tulisan lainnya :   Akankah Sandra Dewi Pilih Pisah dengan Harvey Moeis?

Lebih jauh Dandim 0418/Palembang, ada beberapa sasaran fisik dan sasaran non fisik yang menjadi program TMMD ke-116.

Seperti sasaran fisik utama yakni pembukaan jalan sepanjang 865 meter dengan lebar 6 meter.

Selain itu, anggota satgas juga menyelenggaeakan sasaran fisik tambahan lainnya seperti rehab rumah tidak layak huni, MCK Besemah dan Poskamling. “Pekerjaan sasaran fisik dan non fisik selesai 100 persen,” ujar Letkol Arief.

Tak hanya itu, anggota Satgas juga menyelenggarakan sasaran non fisik seperti penyuluhan bela negara, hukum, penyuluhan narkoba, agama, stunting dan posyandung.

“Ada juga sasaran tambahan yakni pelayanan kesehatan gratis, KB, donor darah, pemutaran film kebangsaan, khitan gratis, olahraga, gotong royong dan pengajian,” sebutnya. (Nda/*)

Editor : Edi

Check Also

Warga yang memebli beras Bulog. Foto: Dok Sumselheadline.

Harga Beras Meroket, Bulog Sumsel Sebut Distribusikan 2.773 Ton Beras SPHP

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Di tengah banyaknya keluhan masyarakat harga beras naik, Bulog Sumsel mengklaim telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *