Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

160 Peserta HUT APEKSI Bermalam di Hutan Punti Kayu

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak 160 peserta Youth Camp Motivator se-Indonesia yang tergabung dalam anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), merasakan sensasi 1  malam di hutan Punti Kayu Kota Palembang. Rangkaian acara ini merupakan salah satu kegiatan HUT APEKSI ke-23 yang menjadikan sejarah dan pertama kali acara bermalam di hutan punti kayu.

Suasana pagi itu, tidak seperti biasanya dipenuhi tenda camp yang berwarna -warni. Udara pagi dan kicauan berbagai jenis burung liar menambah sejuk rangkaian acara tersebut. Berbagai pengalaman yang dirasakan oleh perserta secara langsung menambah pengalaman bagi mereka yang melihat panorama punti kayu.

Tulisan lainnya :   Datangi Korban Kebakaran, Deru Instruksi Dirikan Trauma Healing

Menurut Ketua APEKSI Bima Arya,  tempat diselenggarakanya acara ini sangat baik sekali untuk para peserta bagaimana menjaga hutan  dan kebersihan. Mengutip quates Walikota Palembang H Harnojoyo, kata Bima Arya, suatu acara akan berhasil jika tidak ada satupun sampah yang berserakan.

“Kita harapkan pada tahun mendatang para pemuda yang ada di sini bisa mengisi dan melanjutkan kepemerintahan selanjutnya. Jarang sekali di tengah kota seperti Palembang ada hutan lindung ditengah kota dan ini harus tetap kita jaga dan kelolah dengan baik,” katanya, Kamis (8/6) saat sambutan membuka acara Youth Camp Motivator di punti kayu.

Tulisan lainnya :   Awas Pencopet Keliaran di Mal Palembang

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo menambahkan peserta yang ada sekitar ada 150 semua berasal dari seluruh Indonesia, tujuan utamanya untuk menjalin silahturahmi dan keakraban.

“Adapun beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam youth camp ini, yakni olahraga, bersih-bersih, tanam pohon dan saat ini kita ada di sesiyouth camp motivator,” kata Harnojoyo.

“Diharapkan para generasi muda dapat saling berkolaborasi sebagai salah satu strategi untuk dapat menjadikan usaha ekonomi kreatif yang berkelanjutan dimana kerjasama antar generasi muda dapat menumbuhkan ide dan kreatisvitas yang baru dan berkelanjutan,”tutupnya.(Nda/*)

Editor : Edi

Check Also

Suasana di kantor Kemenkumham Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *