Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deru menerima anjangsana Kepala BPN Sumsel, Yuniar Kikmat, Kamis (8/6/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Gubernur Sumsel Herman Deru menerima anjangsana Kepala BPN Sumsel, Yuniar Kikmat, Kamis (8/6/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.

BPN Sumsel Tingatkan Penatagunaan Pertanahan di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima anjangsana jajaran pejabat Kantor Wilayah BPN Sumsel, Kamis (8/6).

Ajangsana yang digelar di ruang tamu gubernur tersebut dilakukan dalam rangka silahturahmi dan perkenalan Kepala Kantor Wilayah BPN Sumsel yang baru Yuniar Hikmat Ginanjar.

Yuniar sendiri menggantikan Kalvyn Andar Sembiring yang saat dimutasi sabagai Kepala Kantor Wilayah Provinsi Lampung. Sementara Yuniar sebelumnya memegang jabatan sebagai Direktur Penatagunaan Tanah Kementerian ATR/BPN RI.

“Saya berharap, Kepala BPN yang baru ini dapat membawa kinerja BPN lebih baik lagi,” kata Herman Deru.

Tulisan lainnya :   Ustaz Menjadi Juara Eksekutif Badminton

Menurutnya, meski merupakan instansi verikal, namun BPN merupakan bagian dari Pemprov Sumsel.

“Saya sebagai gubernur tidak pernah membedakan instansi vertikal dengan organisasi yang ada di Sumsel ini. Instansi vertikal merupakan bagian dari anatomi daerah,” tuturnya.

Sebab lanjutnya, upaya membangun Sumsel agar lebih maju merupakan tugas bersama.

“Butuh kolaborasi dalam membangun Sumsel ini. Dan BPN juga tentunya harus berperan sesuai tanggung jawabnya,” terangnya.

Termasuk juga dalam mengatasi persoalan pertanahan yang terjadi di daerah ini.

“Selama ini, tugas yang dilakukan kepala BPN sudah sangat baik. Namun, ini masih banyak PR yang harus diselesaikan. Inilah yang harus terus diupayakan sehingga penatagunaan pertanahan di Sumsel semakin baik,” bebernya.

Tulisan lainnya :   Kampanye Terakhir, Ratusan Ribu Massa AMIN Tumplek di JIS

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah BPN Yuniar Hikmat Ginanjar menegaskan, dirinya akan terus berupaya untuk berkolaborasi dalam menuntaskan setiap persoalan yang menyangkut pertanahan.

“Kita tentu akan eratkan kolaborasi dan koordinasi. Kita juga akan terus mendukung setiap langkah yang dilakukan pak Gubenur untuk kemajuan daerah ini.,” pungkasnya. (Gih)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *