Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Rukesi, warga Puncak Sekuning, menerima kunci rumah dari Sekda Palembang Ratu Dewa, hasil bedah rumah, Rabu (7/6/2023). Foto : Kominfo Palembang.
Rukesi, warga Puncak Sekuning, menerima kunci rumah dari Sekda Palembang Ratu Dewa, hasil bedah rumah, Rabu (7/6/2023). Foto : Kominfo Palembang.

Rumah Baru, Rukesih Berkali Ucapkan Allahuakbar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Keterbatasan dalam hidupnya selama puluhan tahun, Rabu (7/6/2023) sore seakan sirna seketika. Rukesih,  tak bisa menahan rasa sumringahnya, guratan di wajah yang termakan usia terpancar aura kebahagian, ketika menerima kunci rumah beton type 21 secara simbolis dari Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa.

Rumahnya selesai dibedah mengunakan dana zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Rumah yang terletak persis bersebelahan dengan dinding pembatas dinding SMA N 2 Palembang di Jalan Puncak Sekuning RT 04 RW 01 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 itu, kini putih mentereng akan ditempati perempuan janda tua ini.

Tulisan lainnya :   Mahasiswa Minta Tindak Korporasi Pembakar Lahan, Ini Penjelasan Kapolda Sumsel

“Terima kasih Pak Sekda sudah menjadi jembatan mengurangi beban kehidupan kami,” kata Rukesih.

Ratu Dewa yang secara simbolis memotong pita langsung didampingi Rukesih dan putra sebagai tenaga kebersihan SMA N 2 Palembang, sempat menitikan air mata. “Allahuakbar,” ucapnya kalimat pertama saat menginjakan kaki di rumah barunya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, saat bangga dan suport akan penyalauran zakat ASN yang dikumpulkan Baznas tepat akan sasaran.

“Ini salah satu program Baznas untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung, salah satunya beda rumah ini,” kata Dewa.

Tulisan lainnya :   Kabut Asap Makin Parah, Pemkot Palembang Gelar Shalat Istisqa

Kata Dewa, dirinya hanya menyalurkan zakat ASN ini, agar betul betuk menyasar masyarakat yang kurang mampu.
“Saya kerap menanyakan ASN kalau ada yang belum menyakurkan zakatnya, karena zakat yang disalurkan ini untuk kemaslahatan umat,” jelasnya. (Rya/*)

Editor : Edi

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat acara Pergerakan Bantuan Sosial, Paket Stunting Bagi Balita di Griya Agung. Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Fatoni Ajak Bergerak Masif Tingkatkan Kesejahtraan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Semua pihak diminta bergerak secara masif demi mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *