Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

1.400 Lowongan di Job Fair PTC, Cek Jadwal dan Bidang Kerjanya

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Job Fair 2023 membuka lowongan kerja besar-besaran yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang,  7-8 Juni 2023 di PTC Mal, Palembang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Palembang, Rediyan Deddy mengatakan, Job fair 2023 ini diikuti 40 perusahaan secara offline di PTC Mall.

“Ada sampai 1.400 lowongan kerja yang dibuka pada Job fair 2023, yang bisa diakses para pencari kerja secara offline,” katanya, Selasa (6/5/2023).

Sekitar 1300-1400 lowongan kerja yang akan terserap ini berasal dari 40 perusahaan.

“Baik itu di bidang retail, properti, rumah sakit, Perbankan, telekomunikasi, finance, dan lain sebagainya,” katanya.

Lowongan dan perusahaan yang ikut job fair ini bukan hanya ada secara offline di PTC saja, tapi ada juga secara online lewat pasker.id (pasar tenaga kerja) dari Kementerian Ketenagakerjaan RI yang juga bekerjasama dalam pelaksanaan job fair 2023 ini.

Tulisan lainnya :   Jelang Nataru, Harga Sembako Palembang Stabil

“Pelaksanaan job fair 2023 ini memang kita laksanakan secara hybrid ada yang offline dan juga online,” katanya.

Jadi ini merupakan kesempatan bagi pencaker, karena lowongan yang tersedia sampai 1400 itu tidak hanya secara offline, belum lagi secara onlinenya.

“Saat pelaksanaan job fair nanti kelihatan, berapa banyak pengunjung, berapa banyak pencaker, termasuk berapa lowongan karena kita menggunakan barcode jadi tidak satupun lolos,” katanya.

Pihaknya juga dalam menggelar job fair ini tidak mau seperti “beli kucing dalam karung”, jadi yang berpartisipasi dalam job fair ini harus pasti ada berapa lowongan yang dibuka.

Tulisan lainnya :   Menanti 12 Tahun Raih Emas Porprov

“Setelah dari penerimaan mereka kami akan monitor nanti, benar tidak penerimaan, berapa jumlahnya sehingga ini akan jadi teguran juga buat mereka,” katanya.

Sementara itu, pelaksanaan job fair 2023 ini dalam rangka juga syukuran atau HUT Apeksi ke-23 di Kota Palembang.

“Ini juga jadi rangkaian kegiatan untuk HUT Kota Palembang ke-1340 yang akan jatuh pada 17 Juni mendatang,” katanya. (Nda)

Editor ; Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *