Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para jemaah kloter dua Embarkasi Palembang sata tiba di Asrama Haji, Sabtu (27/5/2023). Foto : IG Kemenag Sumsel.
Para jemaah kloter dua Embarkasi Palembang sata tiba di Asrama Haji, Sabtu (27/5/2023). Foto : IG Kemenag Sumsel.

JCH Kloter Kedua Sumsel Diberangkatkan, Umumnya Jemaah Risiko Tinggi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pada Minggu (28/5/2023) pukul 13.00 para Jemaah Calon Haji (JCH) kloter kedua Embarkasi Palembang diberangkatkan dari Bandara SMB II Palembang.

Dari 360 jemaah dan petugas, satu orang ditunda keberangkatan karena sakit. Dari hasil pemeriksaan kesehatan di kloter dua, 81,4 persen jemaah masuk kategori risiko tinggi (Risti).

Terdiri dari 16 orang risti usia, 108 orang risti penyakit, 169 orang risti penyakit dan usia, serta 67 orang kategori sehat. Selain itu, terdapat 18 orang JCH menggunakan kursi roda.

Tulisan lainnya :   Listrik Bahan Bakar Sampah Segera Operasional

Turut menyambut kedatangan kloter kedua, Ketua kloter Mukmin, dibantu dengan Pembimbing Ibadah Ridhuan, dokter kloter Ayu Fadhilah, Perawat Wiramas Kusuma dan Dewi Komputeri Guna.

Pada kloter kedua ini, terdapat JCH termuda Alia Savitri Anjani (20) dan JCH tertua Mulyo Wikarto Soma (92). Keduanya berasal dari Kota Prabumulih.

Ketua Kloter Mukmin mengharapkan kerjasama seluruh petugas kloter dan jemaah selama mengikuti rangkaian ibadah haji, mulai dari Embarkasi Palembang, hingga di Tanah Suci dan kembali lagi ke Tanah Air.

Tulisan lainnya :   Gelontorkan Sembako Bagi Orangtua Murid

“Kebanggaan dan kehormatan bagi kami atas kepercayaan pemerintah sebagai petugas kloter,” ujarnya. (Gih)

Editor : Edi

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat acara Pergerakan Bantuan Sosial, Paket Stunting Bagi Balita di Griya Agung. Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Fatoni Ajak Bergerak Masif Tingkatkan Kesejahtraan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Semua pihak diminta bergerak secara masif demi mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *