Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Lubuklinggau Usul 80 Formasi PPPK, untuk Tiga Kategori Honorer

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Tahun 2023 ini Pemkot Lubuklinggau akan membuka formasi penerimaan tenaga PPPK. Sedikitnya akan merekrut 80 formasi PPPK dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD).

Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan formasi tersebut ke pemerintah pusat.

Dari 80 formasi yang diusulkan, terbanyak untuk guru honorer (61 guru). Lalu 14 tenaga kesehatan, dan lima untuk tenaga teknis.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini, melalui Kabid Pengadaan dan informasi Deny Nofriansyah, mengatakan usulan tersebut sesuai hasil rapat bersama tim, di antaranya Sekda, dan BPKAD.

Tulisan lainnya :   Warga Sholat Jumat, Perampok di Palembang Gasak Toko BRIlink

Namun demikian, formasi yang diusulkan tersebut belum rekonsiliasi dan penetapan dari KemenpanRB.

“Jadi bisa saja datanya berubah. Untuk kepastiannya tunggu penetapan dari MenpanRB,” katanya, Senin (22/5/2023).

Untuk itu, pihaknya masih menunggu jadwal resmi perekrutan PPPK.  Jka sudah ada kepastian jadwalnya, akan segera dinformasikan.

Pekan lalu Kepala Biro Data Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Mohammad Averrouce mengatakan rekrutmen calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan segera diumumkan pemerintah.

Tulisan lainnya :   Kapolda Pimpin Penutupan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Muba

Pengumuman akan dilakukan setelah proses validasi usulan formasi dari kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah rampung pada Mei 2023.

“Informasi terkait pembukaan (CPNS dan CPPPK) akan disampaikan kemudian setelah validasi dan penetapan kebutuhan,” ujarnya. (Rya)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *