Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

96 Atlet Disabilitas Sumsel Seleksi Menuju Peparpenas 2023

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak 96 atlet disabilitas Sumsel berebut tiket menuju Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X 2023 yang akan digelar di Palembang pada 29 Juli hingga 5 Agustus 2023 mendatang.

Ajang Seleksi Daerah (Selekda) Sumsel yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ini juga bersamaan dengan Tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumatera Selatan, Senin (22/5/2023).

Ajang bergengsi tersebut dibuka oleh Gubernur Sumsel melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sumsel Drs. M. Dahlan, MM di Gelanggang Olahraga (GOR) Dempo, JSC, Palembang.
Turut hadir langsung Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari, Sekretaris Sudarmono, Bendahara Zulkarnain, Ketua 1, Ketua 2, Para Kabiro, para Ketua NPCI kabupaten/kota Se Sumsel serta delegasi semua atlet yang mengikuti ajang tersebut.

Tulisan lainnya :   Leo/Daniel Kalah, Herry IP Ungkapkan Ini

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Selekda Peparpenas dan Selekda SONS. Ini merupakan terobosan luar biasa untuk NPCI Sumsel karena SONS ini merupakan pertama di Indonesia untuk disabilitas,” ujar Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sumsel Drs. M. Dahlan, MM.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada NPCI Sumsel yang telah membina para disabilitas hingga tingkat Internasional.

Terbaru, NPCI Sumsel akan memperkuat Timnas di Asean Para Games di Cambodia pada 3 hingga 9 Juni 2023 mendatang dengan 12 atlet. Sementara atlet umum di event level yang sama yakni Sea Games Cambodia pekan lalu Sumsel memperkuat Timnas dengan 2 atlet.

Tulisan lainnya :   Atlet Sumsel Gondol Tiga Medali di Kejurnas Sambo

Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal ini Dispora Sumsel yang terus mendukung pembinaan atlet penyandang disabilitas Sumsel. Termasuk dalam mempersiapkan Sumsel menjadi tuan rumah Peparpenas X pada 29 Juli hingga 5 Agustus 2023 nanti.

“Melalui Selekda ini, kita akan memilih yang terbaik dari semua cabor yakni para atletik, para renang, para tenis meja, para catur, para badminton dan bocia untuk dimasukkan dalam program Pelatda Terpusat Peparpenas 2023 nantinya,” ujarnya. (Gih)

Editor : Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf bersama para pemain mini soccer di lapangan Jakabaring, Minggu (22/6/2024). Foto: Sumselheadline/pitria.

Hadiah Puluhan Juta Pemenang Tournament Mini Soccer Walikota Cup

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta secara resmi membuka Tournament Mini Soccer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *