Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para pengurus dan Caleg Gerindra Sumsel saat mendaftar di KPUD Sumsel, Sabtu (13/5/2023). Foto : Sumselheadline/Gih.
Para pengurus dan Caleg Gerindra Sumsel saat mendaftar di KPUD Sumsel, Sabtu (13/5/2023). Foto : Sumselheadline/Gih.

Kartika : Pencopotan Alfaro Kewengan Gerindra Pusat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumsel, Hj Kartika Sandra Desi, MM mengatakan, pencopotan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Akbar Alfaro, adalah kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Kartika mengatakan, DPP Gerindra punya kebijaksanaan tersendiri dan tidak serta merta melakukan pergantian tanpa alasan yang jelas. “Jadi kami hanya menjalankan instruksi sesuai apa yang sudah diamanahkan untuk pergantian Ketua DPC Kota Palembang,” ujar Kartika.

Hal tersebut diungkapkan Kartika Sandra Desi saat diwawancarai usai menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Sabtu (13/5/2023).

Tulisan lainnya :   Yudha Pratomo Mahyuddin Kantongi Rekomendasi PKB

Kartika mengatakan, pengganti Akbar Alvaro adalah Prima Salam. Sementara terkait banyaknya pengurus DPC Gerindra Palembang yang dirombak adalah penyegaran.

“Karena Kota Palembang ini adalah ikon Sumsel, sehingga Gerindra bisa menang dengan sumbangsi dari Kota Palembang. Sehingga kemenangan partai adalah petugas partai yang memenangkan,” katanya.

Kartika juga menampik anggapan takut kehilangan kader pascapencopotan Akbar Alfaro. Kartika mengungkapkan, di partai politik ini mati satu tumbuh seribu.

“Ada banyak pengganti bagi yang keluar. Kita pastikan tidak akan hilang kursi di DPRD kota Palembang,” tegasnya.

Tulisan lainnya :   Tebar Janji, Mawardi Bakal Setujui Mekarnya Sumsel Barat

Saat awak media menanyakan apakah pencopotan Akbar Alfaro dikarenakan ada pelanggaran, Kartika membantah anggapan itu. Pasalnya, jika melakukan pelanggaran makan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). (gih)

Editor : Edi

Check Also

Elen Setiadi. Foto: Ekon.go.id

Elen Setiadi Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dari satu bulan terakhir sudah beredar informasi bahwa Penjabat Gubernur Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *