Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Apriyadi melihat langsung kondisi turap di Desa Bailangu, Muba, Sabtu (13/5/2023). Foto : Dinkominfo Muba.
Pj Bupati Muba, Apriyadi melihat langsung kondisi turap di Desa Bailangu, Muba, Sabtu (13/5/2023). Foto : Dinkominfo Muba.

Jalan Lintas Tengah Muba Terancam Longsoor, Ini Penyebabnya

SUMSELHHEADLINE.COM, SEKAYU — Turap, tembok penahan tebing jalan dan air di bibir Sungai Musidi Dusun Lumba Jaya, Desa Bailangu, Kabupaten Musi Banyuasin, kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan tersebut merupakan jalan negara pengubung Betung-Sekayu, Lubuklinggau.

Atas informasi warga, Sabtu (13/5/2023) pagi Pj Bupati Apriyadi Mahmud mendatangi langsung lokasi tersebut. Pantauan di lokasi tampak besi tembok keropos dan kondisinya sudah hampir roboh.

“Ini kan penanggung jawabnya Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) VIII, kita akan segera layangkan surat untuk segera dibenahi,” ungkap Apriyadi Mahmud.

Tulisan lainnya :   Apriyadi Instruksikan Siaga Alat Berat di Titik Rawan Macet

Menurutnya, kondisi turap yang sangat memprihatinkan tersebut untuk segera diperbaiki. “Kondisinya sudah darurat, kalau tidak diperbaiki segera akan ambruk,” tuturnya. Sehingga dikhawatirkan berdampak pada badan jalan di sekitar turap.

Sementara itu, Kadis PUPR Muba Alva Elan SST MPSDA mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak BBWS VIII untuk meminta dilakukan perbaikan.

“Kita akan bersurat dan meminta tembok penahan jalan ini segera diperbaiki, jangan sampai jalan longsor dan dapat menimbulkan korban,” katanya. (rya)

Editor : Edi

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *