Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Apriyadi meninjau langsung kondisi jalan di Desa Bandar Jaya Kabupaten Muba, Sabtu (6/5/2023). Foto : Dinkominfo Muba.
Pj Bupati Muba, Apriyadi meninjau langsung kondisi jalan di Desa Bandar Jaya Kabupaten Muba, Sabtu (6/5/2023). Foto : Dinkominfo Muba.

Apriyadi Datang, Perbaikan Jalan pun Segera Dikerjakan

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Kondisi ruas jalan rusak dan berlubang yang terjadi di Desa Bandar Jaya Kabupaten Muba, Sabtu (6/5/2023) siang dicek langsung Pj Bupati, Apriyadi Mahmud.

Mengenakan sepatu boot berwarna kuning, tampak mantan Kades Pematang Palas tersebut membaur dengan pengguna jalan dan warga sekitar yang mengeluhkan kondisi jalan rusak yang tergenang air.

“Hari ini alat berat kita turunkan untuk melakukan penimbunan tanggap darurat jalan, supaya tidak lagi tergenang air dan warga bisa melewati jalan ini,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Tulisan lainnya :   Atasi Banjir di Baturaja, Gubernur Langsung Gelontorkan Rp 8 Miliar

Menurutnya, kerusakan jalan yang bertambah parah tersebut disebabkan air tergenang ke jalan karena cuaca hujan deras yang terjadi belakangan ini. “Kalau tidak diatasi segera tentu masyarakat akan kesulitan melintasi jalan ini. Sebab itu kita hari ini langsung atasi sementara, dengan melakukan penimbunan dan pengerasan jalan,” bebernya.

Sementara itu, Kadis PUPR Muba Alva Elan SST MPSDA mengatakan, kerusakan jalan Desa Bandar Jaya yang bertambah parah tersebut diatasi sementara dengan tanggap darurat. Pasalnya, saat ini proses perbaikan dan peningkatan jalan sedang proses tender.

Tulisan lainnya :   Warga Sumsel Diajak Dukung Tim Voli BSB

“Pengecoran dan perbaikan yang akan dilakukan baru dimulai Juni 2023 nanti, tetapi karena kerusakan ini terus bertambah parah dan menyulitkan masyarakat dengan instruksi pak Pj Bupati Apriyadi diatasi dengan tanggap darurat penimbunan sementara,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk perbaikan kerusakan jalan di Desa Bandar Jaya tersebut Dinas PUPR Muba mengucurkan anggaran Rp30 Miliar dan diperkirakan proses pengerjaan akan dimulai Juni 2023.

“Kita berharap prosesnya nanti berjalan lancar dan jalan dapat dilintasi dengan tidak was-was oleh masyarakat,” pungkasnya. (rya)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *