Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Demokrat Agus Haarimurti Yudhoyono jumpa pers usai pertemuan, Sabtu (29/4/2023) malam. Foto : IG PDemokrat.
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Demokrat Agus Haarimurti Yudhoyono jumpa pers usai pertemuan, Sabtu (29/4/2023) malam. Foto : IG PDemokrat.

Airlangga-SBY Bertemu, Ini Hasil Kesepakatannya

SUMSELHHEADLINE.COM, JAKARTA —  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (29/4/20230) malam bertemu dan bersilaturrahmi dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

saat jumpa pers usai pertemuanm Airlangga mengaku ada pembahasan yang disepakati dalam diskusi tersebut. Kesepakatan itu mengenai keberlangsungan pemilu dan pascapemilu 2024 mendatang.

“Partai Golkar dan Partai Demokrat sepakat bahwa pemilu itu bukan the winner take it all. Artinya kita ini kan Indonesia raya, kita bukan seperti Amerika, demokrasi yang kebarat-baratan itu demokrasi yang the winner take it off,” kata Airlangga, dalam konferensi pers, di Cikeas.

Tulisan lainnya :   Mantan Komisioner KPK: Tak Ada Pembenahan di Kemenkeu

Airlamngga mengatakan antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat memiliki filosofi yang sama. Terlebih, Partai Demokrat dan Golkar pernah bersama dari 2004 hingga 2014.

“Partai Golkar mempunyai filosofi yang sama dengan Demokrat. Tadi disampaikan Partai Golkar dan Demokrat sempat bersama di tahun 2004 sampai 2014, dan tentu keberasamaan itu mempunyai sejarah yang sama-sama kita pahami bersama dan pengertian,” ujarnya.

Menurutnya, di pemilu 2024 sudah selayaknya bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Indonesia.

“Itulah yang ingin kita bangun karena Indonesia adalah negara besar dan tidak mungkin satu parpol bisa menyelesaikan semua persoalan di negeri ini. Kita harus bersama-sama,” imbuh dia.

Tulisan lainnya :   Guebrnur Sumsel, Kapolda, dan Pangdam II/SWJ Patroli Gabungan Pastikan Pemilu Aman

Sementara AHY mengatakan secara pribadi dan Demokrat, mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan silaturahmi dari Ketum Golkar Airlangga. “Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa menjaga semangat Golkar dan Demokrat untuk sama-sama membawa Indonesia semakin maju,” ujarnya. (gih)

Editor : Edi

Check Also

Suasana jemaah ahji Indonesia melakukan wukuf di Arafah, Arab Saudi. Foto: Kemenag.go.id.

553 Kloter Jemaah Haji Indonesia Tiba di Arafah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemberangkatan jemaah haji Indonesia dari Makkah ke Arafah sudah selesai. Selain jemaah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *