Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Ginting Melaju Mulus ke Final Kejuaraan Asia di Dubai

SUMSELHEADLINE.COM, DUBAI — Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Siniska Ginting melaju mulus ke babak final Kejuaraan Asia di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/4/2023). Di semifinal, Ginting mengalakkan andalan Jepang, Kanta Tsuneyama, 21-13 dan 21-16.

Sejak dari awal game, Ginting menunjukkan performa yang gemilang, tanpa memberikan kesempatan kepada Kenta untuk mengembangkan permainan. Pertandingan semifinal tersebut ditayangkan langsung secara live oleh TVRI Sport.

Selain main netting yang cantik, pemain peringkat tiga dunia itu beberapa kali mengeluarkan cemash tajam ke jantung pertahanan Kenta, sehingga membuat pemain Jepang itu kewalahan.

Tulisan lainnya :   Rugikan Negara, Direktur PT SMS Dituntut 10 Tahun Penjara

Sementara Kenta tampak sering melakukan kesalahan sendiri. Permainan ulet yang biasanya dia lakukan, tidak tampak sama sekali di pertandingan kali ini. Bahkan, beberapa kali kontrol bolanya salah, karena menyangka bola keluar, tapi nyatanya masuk. Sehingga dengan relatif muda Ginting menang di game pertama, 21-13.

Pada game kedua, sampai interval game, pertandingan berjalan seimbang, walau akhirnya Ginting lebih dulu mendapatkan angka 11-9. Susul menyusul angka terjadi, bahkan Kenta sempat unggul 15-13 atas Ginting. Namun berkat main netting yang tipis, Ginting berhasil membuat Kenta serba salah. Sehingga Ginting menyusul, bahkan meninggalkan Kenta 19-15.

Tulisan lainnya :   Kejuaraan Asia, Indonesia Menyisahkan Jojo di Semifinal

Kenta sempat mengejar dengan 16-19. Namun akhirnya Ginting menudahi pertandingan dengan skor 21-16. Di final Minggu, 30/4/2023), Ginting akan berjumpa pemain muda Singapura, Lho Ky.

Sementara di pertandidngana lain, wakail Indonesia di doible campuran, Dejan/Gloria harus menyerah atas pemain China, Jang Zhen/Wei Ya Xin dua game langsung 21-17 dan 21-15. (edi)

Editor : Ferly

 

 

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *