Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel, H Herman Deru bersama pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumsel, Sabtu (15/4/2023). Foto : Humas Peemprov Sumsel.
Gubernur Sumsel, H Herman Deru bersama pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumsel, Sabtu (15/4/2023). Foto : Humas Peemprov Sumsel.

Jadikan Gatball Sebagai Olahraga Rakyat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Gubernur Sumsel, H Herman Deru berpesan kepada pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumsel yang baru dilantik, agar mempopulerkan gateball sebagai olahraga rakyat.

Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri Pengukuhan dan  Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumsel masa bakti 2021-2025, di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel,  Sabtu (15/4) sore.

“Kesannya saat ini gateball olahraga mahal, karena yang main banyak pejabat ada bahkan pak Menteri. Padahal tidak begitu,” tegasnya.

Untuk itula, ia berharap di kepengurusan yang baru ini sosialisasi mengenai olahraga gateball digencarkan. Tak hanya ke komunitas-komunitas namun juga ke kalangan pelajar khususnya siswa SMA.

Tulisan lainnya :   Managemen SFC Siap-siap Dipecat Bila tak Ukir Prestasi

“Dengan begitu saya harap gateball dapat diterima masyarakat sebagai olahraga rakyat. Jangan sampai masyarakat berpikir kalau ini olahraga eksklusif,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Harian PB Pergatsi, Dr. Ir. Khalawi Abdul Hamid MSc, mengatakan terkait pelantikan pengurus ini menurutnya ada beberapa pesan yang dititipkan  dari Ketua Umum Pergatsi.

Menurutnya Sumsel yang memiliki aset berupa venue luar biasa akan sayang jika tidak diramaikan dengan event-event baik nasional maupun internasional.  Sebelumnya kata Khalawi, event gateball dalam penyelenggaraa n FORNAS VI lalu juga menuai apresiasi dan disebut sebagai penyelenggaran terbaik.

Tulisan lainnya :   Cabor Bridge Diharap Berprestasi di Event Internasional

Pengukuhan itu sendiri ditandai dengan pembacaan SK PB Pergatsi Pusat. Gubernur juga ikut menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan. Dimana Kepala Dinas Perkim Sumsel Ir H Basyaruddin Akhmad MSc dikukuhkan sebagai Ketua Pergatsi Sumsel. (edi)

Editor : Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf bersama para pemain mini soccer di lapangan Jakabaring, Minggu (22/6/2024). Foto: Sumselheadline/pitria.

Hadiah Puluhan Juta Pemenang Tournament Mini Soccer Walikota Cup

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta secara resmi membuka Tournament Mini Soccer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *