Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Dua karyawan Eve Donut, Cake and Bakery Palembang, yang menunjukkan hasil produksi kue maksubanya, Senin (10/4/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.
Dua karyawan Eve Donut, Cake and Bakery Palembang, yang menunjukkan hasil produksi kue maksubanya, Senin (10/4/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.

Ini Kue Wajib Saat Lebaran di Palembang

SELAIN dikenal dengan kuliner pempek, Kota Palembang juga memiliki kuliner khas lainnya yaitu kue basah Maksuba. Memiliki tekstur lembut, legit, dan manis, kue basah yang satu ini menjadi sajian favorit warga saat Lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.

Maksuba sangat terkenal bagi warga Palembang, dan selalu diburu untuk dihidangkan saat lebaran. Owner Eve Donut, Cake and Bakery, Eva Natalia mengatakan, sejak sebelum Ramadan sudah banyak orang yang memesan Maksuba kepadanya.

Maksuba buatannya dikenal menggunakan bahan-bahan premium dan pilihan, sehingga cukup bisa jadi rekomendasi untuk sajian lebaran. “Mendekati H-7 itu lebih banyak lagi pesanan,” katanya, Senin (10/4/2023).

Tulisan lainnya :   Di Malam Pertama Aurel tak Henti-hentinya Teriak Histeris

Eva mengatakan, maksuba dijual dengan dua varian yaitu ekonomis menggunakan telur ayam dan mentega biasa, sedangkan premium menggunakan telur bebek dan butter wisman.

“Varian ekonomis dijual Rp260 ribu, dan varian premium Rp360 ribu, loyang 20×20 cm,” katanya.

Pemesanan bisa secara online melalui Gofood, Grabfood, Shopeefood, WA 081977797933, atau langsung ke outlet Eve Donut and Bakery di Jalan MP Mangkunegara, 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II. “Kita mulai buka 2015 di rumah, lalu pindah ke toko 2019, dengan 7 pegawai, katanya.

Tulisan lainnya :   Gerakan Mandirikan Pangan Mampu Tekan Harga Kebutuhan Dapur

Maksuba buatannya ini bisa dibeli untuk konsumsi sendiri atau dijadikan hampers lebaran. “Di suhu ruang Maksuba tahan sampai 3 hari, jika di kulkas bisa berbulan-bulan,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *