Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

72 Ton Beras untuk Warga Miskin Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo melalui Perum Bulog, untuk menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di ramadhan 2023 ini.

Salah satunya Kota Palembang mendapatkan kuota beras untuk dibagikan kepada 71.882 keluarga penerima manfaat (KPM). Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan akan memastikan beras yang sudah ditetapkan setiap kepala keluarga (KK) mendapatkan 10 kg ini tepat sasaran.

“Kita pantau langsung penyaluran 72 Ton beras ini untuk warga kurang mampu di 107 kelurahan,” katanya, usai memantau dan memberikan secara simbolis Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP CBP) di Kantor Pos Palembang, Kapten A Rivai, Sabtu (8/4/2023).

Tulisan lainnya :   Calon Jemaah Haji Dikarantina Minimal Tiga Hari

Pemerintah Pusat maupun Daerah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah.

“Dengan tujuan agar rumah tangga/ keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhannya,” katanya.

Bahkan Fitri memastikan beras bantuan tersebut akan tepat sasaran bagi warga yang membutuhkan, terlebih di bulan suci ramadhan ini.

“Kita pastikan beras cadangan ini akan sampai ke sasaran, yang tersebar di 18 kecamatan di kota ini,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Jaksa penunjukkan foto Alnaura yang dinyatakan buron kasus investasi bodong. Foto: Dok Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Interpol Keluarkan Red Notice Selebgram Palembang Alnaura

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pihak Interpol dikabarkan telah menerbitkan Red Notice  terhadap selebgram Palembang sekaligus DPO kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *