Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

TPP ASN Palembang Mulai Dicairkan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemerintah Kota Palembang kini memastikan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) 10.384 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot segera dibayarkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan TPP akan mulai dicairkan pada Kamis, 30 Maret 2023. Pencairan TPP ini kata Dewa, setelah melalui proses, persetujuan Kemenkeu dan Kemendagri.

“Benar Kamis sudah mulai cair untuk TPP. Dua bulan, Januari dan Februari dulu,” katanya, Rabu (29/3/2023). Menurutnya, Pemkot Palembang sudah menerima surat persetujuan pencairan TPP dari Bina Keuangan Kemendagri.

Tulisan lainnya :   Pj Bupati Muba Ajak Forkopimda Safari Jumat

“Persetujuan Kemendagri sudah kita dapatkan. Jadi mulai Kamis TPP sudah bisa cair,” katanya. Dijelaskan Dewa, cepat lambatnya ASN mendapatkan TPP tersebut, tergantung kecepatan dinas/badan terkait untuk memprosesnya.

“Siapa yang cepat mengajukan surat permintaan pencairan TPP ke BPKAD, itu dulu yang dicairkan,” katanya. Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Agus Kelana, mengatakan jika proses pencairan tahap validasi biro Ortala di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah selesai Kamis lalu,16 Maret 2023.

Tulisan lainnya :   Sejumlah Pensiunan Nilai Heri Layak Nakhodai Sumsel

Berkas telah dikirim Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri dan prosesnya telah selesai Jumat, 17 Maret 2023. Lalu berkas dari Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri itu, dikirim dan minta pertimbangan Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

Setelah pertimbangan Kemenkeu, berkas kembali ke Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri menunggu surat perintah pencairan dana (SP2D). “Kita tunggu saja kemungkinan TPP cair Minggu ini, atau Minggu depan,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian Lantik Melza Ayu Rahminia Elen Setiadi Sebagai Pj Ketua TP PKK Sumsel, Senin (25/6/2024). Foto: Hmas Pemprov Sumsel.

Melza Ayu Dilantik Penjabat Ketua TP PKK Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Usai prosesi pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi, SH, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *