Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud memimpin rapat rencana relokasi sejumlah warga di Jalan Merdeka Bawah Alai Kelurahan Balai Agung Sekayu, Muba, Senin (13/3/2023). Foto : Kominfo Muba., 
Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud memimpin rapat rencana relokasi sejumlah warga di Jalan Merdeka Bawah Alai Kelurahan Balai Agung Sekayu, Muba, Senin (13/3/2023). Foto : Kominfo Muba., 

Tinggal di Bantaran Sungai, 40 KK Sekayu Direlokasi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Sebanyak 40 kepala keluarga (KK) di Jalan Merdeka Bawah Alai Kelurahan Balai Agung Sekayu, Muba,  segera direlokasi. Mereka akan menempati rumah yang telah disiapkan Dinas Perkim setempat.

“Arahan Pak Bupati Apriyadi agar warga yang berada di bantaran sungai ini segera dipindahkan, agar tidak terkena dampak ancaman longsor,” ungkap Kepala Dinas Perkim Muba, Rismawati, Senin (13/3/2023).

Risma mencatat, ada sebanyak 70 KK calon penerima bantuan dampak relokasi warga pinggiran sungai. Namun baru 40 KK yang bersedia dan siap pindah.

Tulisan lainnya :   Pj Bupati Perintahkan Camat Hingga Kades Gencarkan Jumat Bersih

“Sisanya ada 11 rumah yang bermasalah karena tiap rumah lebih dari 1 KK dan ada dua KK yang belum bersedia direlokasi,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud meminta agar warga yang harus segera direlokasi harus mentaati. ”

“Apalagi sekarang cuaca hujan ekstrim, khawatir kalau masih bertahan di pinggiran sungai akan berbahaya mengancam keselamatan jiwa,” katanya.

la meminta, proses relokasi oleh Dinas Perkim harus dikebut dan prioritas fasilitas warga yang sudah mendesak untuk direlokasi.

“Saya meminta agar warga bisa bekerja sama, ini demi keselamatan jiwa warga,” tandasnya. (Rya/*)

Tulisan lainnya :   Kombes Pol Bagus: Kita Terus Berantas Ilegal Drilling

Editor ; Ferly

Check Also

Sekda Muba, Apriyadi bercengkerama dengan anak yang ikut sunatan massal di Sekayu, Selasa (25/6/2024). Foto: Kominfo Muba.

Khitanan Massal, Anak-anak Dapat Bingkisan Sekda Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Sebanyak 55 anak-anak di Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti khitanan massal, yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *