Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sekretaris Pengurus Masjid Agung Palembang, Kms Syukuri Mascik Azahari. Foto : Sumselheadline/Ela
Sekretaris Pengurus Masjid Agung Palembang, Kms Syukuri Mascik Azahari. Foto : Sumselheadline/Ela

Masjid Agung Palembang Siapkan Kegiatan Selama Ramadhan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pengurus Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, saat ini tengah mengurus berbagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

Masjid yang berlokasi di pusat Kota Palembang,  Jalan Jendral Sudirman Kelurahan 19 Ilir itu, telah menyiapkan sejumlah kegiatan di bulan puasa nanti.

Sekretaris Pengurus Masjid Agung Palembang, Kms Syukuri Mascik Azahari, Selasa (7/3/2023) mengatakan, dalam menyambut bulan Ramadhan 1444 H Masjid Agung Palembang akan mengadakan kegiatan sholat tarawih berjamaah.

“Tak hanya itu, tausiyah agama hingga buka puasa bersama juga akan dilakukan. Memang hal ini rutin dilakukan setiap tahun saat bulan puasa,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   3.947 Maba UT Palembang Ikuti Orientasi Studi

Syukri menyebut, jika pengurusan Masjid Agung Palembang akan tetap mengikuti aturan pada tahun-tahun terdahulu. “Pada bulan Ramadhan ini tetap sama seperti tahun terdahulu, akan tetap melakukan sholat tarawih dan membaca Alquran satu hari sebanyak satu jus, yang akan dipimpin imam besar Masjid Agung Palembang yaitu K H Rasyid Siddiq Al-Hafiz,” katanya.

Syukri juga mengatakan kalau kegiatan tersebut akan dilakukan setiap hari selama bulan puasa. “Nanti di Masjid Agung Palembang juga akan menggelar lomba Ramadhan yang akan dibuka untuk umum bagi masyarakat, lomba biasanya kita adakan pada pertengahan bulan Ramadhan dalam rangka menyambut Nuzul Qur’an,” pungkasnya. (Ela)

Tulisan lainnya :   Generasi Terbaru Agya Mengaspal di Palembang

Editor : Edi

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *