Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sebanyak 15 personel dari Satwil jajaran Polda Sumsel, mendapat pembinaan dan pemulihan profesi anggota Polri, di ruang Bhayangkara Sejati Gedung Bid Propam Mapolda Sumsel, Senin (27/2/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Sebanyak 15 personel dari Satwil jajaran Polda Sumsel, mendapat pembinaan dan pemulihan profesi anggota Polri, di ruang Bhayangkara Sejati Gedung Bid Propam Mapolda Sumsel, Senin (27/2/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

15 Polisi Sumsel Mendapat Briefing Khusus

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo melalui Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin terus memberikan motivasi dan semangat kepada personel Polri yang telah menjalani hukuman disiplin maupun kode etik.

Hal tersebut disampaikan Kabid Propam Polda Sumsel, saat membuka acara pembinaan dan pemulihan profesi anggota Polri, di ruang Bhayangkara Sejati Gedung Bid Propam Mapolda Sumsel, Senin (27/2/2023).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi menjelaskan, maksud dari kegiatan itu adalah untuk memberikan support kepada personel Polri yang telah menjalankan hukuman dari sidang disiplin atau sidang kode etik.

“Agar anggota Polri tersebut bisa berubah menjadi personel Polri yang mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan Tri Brata dan Catur Prasetya, serta mengingatkan personel untuk tidak mengulangi pelanggaran lagi,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   SDN 1 Sukamaju Juara Lomba Pramuka

Menurut Supriadi, latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini karena masih banyak komplain terkait profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas.

“Banyak komplain dan pengaduan terkait dengan profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas. Akibatnya masih ada beberapa oknum anggota Polri yang melanggar peraturan dan telah dilakukan penindakan oleh Bidang Propam sebagai fungsi pengawas internal,” katanya.

Supriadi menyampaikan, bahwa pimpinan Polri berharap para personel yang pernah melakukan pelanggaran agar tidak merasa putus asa karena pernah bermasalah dalam bertugas.

“Para personel yang pernah bermasalah agar tetap semangat, masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri, disiplin, dan tetap semangat menjalankan tugas dan berkompetisi positif untuk meningkatkan karier,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 personel dari Satwil jajaran Polda Sumsel dengan narasumber Penyuluh ahli muda BNN Provinsi Sumsel Yeni Yulita SKM, kemudian Materi Binrohtal oleh Kaur mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Sumsel Pembina Darul Jalal, sedangkan materi Perkap Nomor 2 tahun 2016 tentang pelanggaran disiplin anggota Polr oleh Kaur Gakkum Subbid Provos Bid Propam Polda Sumsel AKP Hendri Agus.

Tulisan lainnya :   Masuk Tiga Besar STQH, Kafilah Sumsel Terbaik di Luar Jawa

Lalu materi gangguan penggunaan Zat dan rehabilitasi narkotika oleh Psikolog BNN Provinsi Sumsel Arini Pinondang Pandianangan dan materi Perpol Nomor 7 tahun 2023 tentang kode etik profesi dan komisi kode etik polri oleh AKP Sofian Hadi.

Kegiatan tersebut berlangsung satu hari dengan Tema pembinaan dan pemulihan Profesi Polri kita tingkatkan SDM Unggul untuk mewujudkan Polri yang Presisi. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *