Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Api mengepul dari gedung Polsri Palembang, Selasa (10/1/2023) pagi. Foto : screenshot medsos.
Api dan asap mengepul dari gedung Polsri Palembang, Selasa (10/1/2023) pagi. Foto : screenshot medsos.

Kebakaran Polsri Palembang Diupayakan Jalur Mediasi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kasus terbakarnya gedung Riset Center Poltek Sriwijaya, kini masih ditangani pihak Polrestabes Palembang. Karena pelaku pembakarann masih anak-anak, maka pihak penyidik  akan mempertemukan pihak Poltek dengan pelaku yang masih berusia 10 dan 9 tahun.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah mengatakan, kasus kebakaran yang terjadi di back up Unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang. “Karena diduga pelakunya masih anak-anak. Untuk langkah ke depannya kita akan melakukan mediasi dan siap memfasilitasi hal itu,” kata Haris Dinzah, Rabu (11/1).

Tulisan lainnya :   Ratu Dewa Imbau Warga tidak Bakar Sampah dan Lahan

Pihaknya akan mempertemukan kedua pihak dengan melibatkan beberapa instansi terkait. Tujuannya, bersama membahas dan mencari solusi terhadap insiden yang terjadi tersebut. “Mereka tidak kita lakukan penahanan karena masih anak-anak. Untuk hal itu kita akan lakukan mediasi,” ujarnya.

Dalam pertemuan nanti, si anak ini akan didampingi orangtuanya. Pihaknya mendorong agar diselesaikan dengan damai, tanpa melalui jalur hukum. Apalagi diduga pelaku masih berusia 10 dan 9 tahun, sehingga upaya damai adalah solusi yang sangat tepat.

Seperti diberikan, akibat main korek api, gedung riset center Politek Sriwijaya, Bukit Besar Palembang, terbakar. Api awalnya melahap tumpukan matras yang disimpan di sana. Untungnya, api dapat dipadamkan. (ela)

Tulisan lainnya :   Sugiarto Loncat dari Ampera, Gagal Bunuh Diri

Editor : ferly

Check Also

Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj ) Wali Kota Palembang saat meninjau Pasar 16 Ilir, Rabu (19/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Usai Dilantik, Ucok Langsung Pantau Pasar 16

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj ) Walikota Palembang   menggantikan Ratu Dewa, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *