Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Polres Lubuklinggau Antisipasi Macet Jelang Pergantian Tahun

SUMSELHEADLINE.COM, LUBUKLINGGAU — Menyambut pergantian tahun, diperkirakan Kota Lubuklinggau bakal dipadati warga, terutama di jalan-jalan utama. Karena itu diperkirakan sejumlah titik akan menjadi sentra macet, baik lantaran pejalan kaki maupun kendaraan.

Titik-titik macet antara lain Jalan Yos Sudarso, dari mulai Simpang Periuk hingga Pasar Lubuklinggau. Di sepanjang jalan ini banyak tempat-tempat berkumpul, seperti Lapangan Kompi, juga banyak café tersebar di sepanjang jalan. Ada uga areal JM dan Lippo Plaza, yang diperkirakan rawan macet.

Selanjutnya di Jalan Garudam mulai dari pasar hingga ke Masjid Agung As Salam Lubuklinggau. Karena itu Sat Lantas Polres Lubuklinggau sudah antisipasi terjadinya kemacetan di malam pergantian tahun. Salah satunya memasang traffic cone di Jalan Yos Sudarso, depan Lippo Plaza Lubuklinggau.

Tulisan lainnya :   Tindak Pidana di Sumsel Selama 2023 Meningkat 56 Persen

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Agus Gunawan mengatakan traffic cone tersebut telah dipasang mulai Jumat (30/12/2022), Traffic cone yang dipasang di lokasi tersebut di median jalan dengan panjang sekitar 50 meter.

“Cone kita pasang untuk antisipasi kemacetan di malam tahun baru,” kata Kasat Lantas. Bila situasi normal dan tidak terjadi kemacetan di sekitar lokasi tersebut, maka traffic cone dibuka.  “Kita lihat situasi, kalau memang tidak macet, kita buka. Kita tidak menghalangi masyarakat dengan adanya itu,” ungkapnya.

Tulisan lainnya :   Api Kepung Exit Tol KTM Rambutan Palindra

Satlantas Polres Lubuklinggau juga telah melakukan pemetaan titik atau lokasi rawan macet di malam tahun baru.  Adapun titik rawan kemacetan tersebut mulai dari depan Masjid Agung As Salam sampai Simpang Periuk. (rya)

Editor : Ferly

 

Check Also

Sekda Muba, Apriyadi melihat langsung pelayanan kesehatan di RSUD Sekayu, Rabu (19/6/2024). Foto: Kominfo Muba.

Sidak Layanan RSUD dan Puskesmas

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Hari pertama aktivitas kerja usai libur Idul Adha, Sekretaris Daerah Muba Apriyadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *