Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gumi Perkemahan Gandus, Palembang, Foto : screenshot video/IST
Gumi Perkemahan Gandus, Palembang, Foto : screenshot video/IST

Usai Pertikarnas, Perkemahan Gandus Disulap Destinasi Wisata

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara  Nasional (Pertikaranas) IV yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Gandus Palembang pada November 2022 lalu berlangsung sukses. Kini kawasan perkemahan baru itu akan disulap menjadi destinasi wisata baru Palembang, dengan beragam sarana dan prasarana penunjang.

Keberhasilan Sumsel tersebut mendapatkan apresiasi  dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, berupa piagam penghargaan kepada Gubernur H Herman Deru yang juga bertindak sebagai Kamabida Sumsel. Menurut Wakil Gubernur,  Mawardi Yahya yang juga sebagai Ketua Panitia Pertikaranas IV, bangga atas capaian prestasi yang diraih tersebut.

“Kita bangga bisa menjadi tuan rumah, para peserta merasa nyaman dan aman selama ada di Sumsel. Ini juga membuat Sumsel tambah dikenal dengan citra yang baik dikalangan  peserta Pertikaranas,” ungkap Mawardi Yahya pada  pembubaran kepanitiaan  Pertikaras IV betempat di  Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (13/12).

Tulisan lainnya :   Lebaran Idul Fitri, Petugas Air Bersih Tetap Standbay

Sukses yang dicapai Sumsel tersebut lanjut  Mawardi  tidak lepas dari  dukungan dan  kerja sama jajaran panitia yang telah bekerja keras. Untuk  itu dirinya atas nama Pemprov Sumsel menyampaikan ucapan  terimakasih  yang tidak terhingga.

“Panitia  luar biasa bekerja keras. Saya bersama dengan  Pak Gubernur memberikan  apresiasi dan mengucapkan  terimakasih pada jajaran kepanitiaaan yang telah  bekerja dengan tulus demi suksesnya Pertikaranas ini,” imbuhnya.

Pasca Pertikaranas lanjut Wagub, bumi perkemahan Gandus akan  dibuka sebagai destinasi wisata baru bagi masyarakat. “Kita akan menambah anjungan rumah adat dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel sehingga  bumi perkemahan gandus ini akan menjadi tujuan wisata dan tempat rekreasi bagi masyarakat,” tegasnya.

Tulisan lainnya :   Tarif Tol Bakauheni-Kayuagung Diskon Bagai Pemudik

Pertikaras lanjut Mawardi, telah memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan bagi peserta sebagai  bekal dimasa mendatang. “Pertikarnas telah meletakkan dasar-dasar yang kuat sebagai dasar pengetahuan, pengalaman dan wawasan sebagai bekal adik-adik Pramuka dimasa depan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Kwarda Sumsel, Riza Fahlevi menyebut, pelaksanaan Pertikaranas di Sumsel telah membuat nama daerah ini lebih dikenal  dengan citra yang baik dikalangan peserta. “Kita patut bersyukur Pertikaranas bisa membuat Sumsel dikenal dengan citra yang baik ,” kata Riza. (Fer)

Editor : rustam

Check Also

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat usai melantik para Ketua RT dan RW, Selasa (18/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Insentif RT-RW di Palembang Bakal Naik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, Penjabat Walikota Palembang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *