Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Belasan warga yang menamakan dirinya Koalisi Trisula dan Kanti, Kamis (8/12/2022) menggelar aksi di halaman Pemkab Musi Rawas (Mura). Foto : IST/Linggau Pos
Belasan warga yang menamakan dirinya Koalisi Trisula dan Kanti, Kamis (8/12/2022) menggelar aksi di halaman Pemkab Musi Rawas (Mura). Foto : IST/Linggau Pos

Bentangkan Spanduk Massa Tuntut Bupati Mura Mundur

SUMSELHEADLINE.COM, MUARABELITI — Belasan warga yang menamakan dirinya Koalisi Trisula dan Kanti, Kamis (8/12/2022) menggelar aksi di halaman Pemkab Musi Rawas (Mura), Sumsel. Mereka menuntut Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mundur dari jabatannya.

Dalam orasinya, massa menilai Bupati Hj Ratna Machmud belum menunjukan kinerja yang memuaskan. Selain itu dinilai telah gagal menstabilkan roda pemerintahan yang dipimpinnya. Dalam aksinya, massa membawa sejumlah spanduk di antaranya bertuliskan “Raport merah Bupati Mura”, lalu “Desak Bupati Mura Mundur”.

Koordinator lapangan (Korlap), Fendi dalam orasinya intinya menyampaikan dua tuntutan. Pertama, mendesak DPRD Kabupaten Musi Rawas dapat melaksanakan fungsi pengawasan dan fungsi lainnya. Tujuannya agar tidak terjadi kesewenang-wenangan dalam menjalankan tugas mensejahterakan rakyat.

Tulisan lainnya :   Jadikan Perbedaan Kepentingan Sebagai Kekuatan

Kedua, mendesak Bupati Musi Rawas agar dapat mengambil kebijakan untuk menstabilkan roda pemerintahan. Dia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi sorotannya selama ini. Di antaranya banyak OPD yang kini dipimpin Pelaksana tugas (Plt). Dia menilai ada unsur kesengajaan, agar Bupati bisa menguasai anggaran atau komposisi di dinas secara penuh.

Bahkan mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda) hingga beberapa Kepala Dinas yang jabatan Plt lebih dari 2-3 tahun. Hal itu dinilai massa menabrak aturan yang ada.

Saat menerima asirasi massa, Kepala Kesbangpol Musi Rawas Doddy  menyatakan akan menyampaikankannya ke Bupati Mura. Sementara dihubungi wartawan terpisah, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud belum memberikan tanggapan  banyak tentang aksi tersebut. Dia menyarankan yang ingin menyampaikan aspirasi melakukan audiensi langsung dengan dirinya.

Tulisan lainnya :   Herman Deru Akui Wawako Palembang Pindah ke NasDem

“Boleh saja menyampaikan aspirasi, itu hak mereka. Tapi biar lebih efektif bertemu dan audiensi saja. Ketemu saya kan tidak susah,” katanya usai menghadiri eringatan HGK PKK.  (rya)

Editor : Rustam

 

 

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meninjau flyover Sekip Ujung Palembang yang segera digunakan pengendara, Kamis (6/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Flyover Sekip Ujung Mulai Dibuka

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengumumkan bahwa Flyover Sekip Ujung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *